UMRAH: Visa Aktif Kembali, Keberangkatan Terdekat 22 November

Editor Visa umrah aktif Kembali, keberangkatan terdekat 22 November./tangkapan layar/republika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sistem visa umrah kembali normal setelah sebelumnya tutup dan tidak bisa diakses untuk mengajukan visa. Tutupnya sistem visa umrah ramai dibahas para penyelenggara umrah di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, sistem visa umrah sudah aktif kembali,” kata Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) Ikhsan Fauzi Rahman saat dihubungi, Kamis (19/11/2020), seperti dilansir ihram.co.id.

Ikhsan menuturkan, sebelumnya sistem visa umrah tidak bisa akses karena sedang maintenance dan saat ini sudah bisa apply visa normal seperti biasa. Keberangkatan terdekat adalah 22 November nanti atau tepatnya tanggal 22, hari Ahad.

“Keberangkatan ini merupakan grup ke-4 yang diberangkatkan setelah 1, 3, dan 8 November,” katanya.

Ia menyarankan, setiap penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) memberikan edukasi dan persiapan untuk perjalanan ibadah umrah yang lebih baik. Jangan sampai masalah-masalah yang sudah terjadi di kelompok terbang (kloter) terjadi juga di kloter empat.

“Tentunya rombongan ke-4 dan seterusnya harus lebih mempersiapkan dan mengikuti aturan protokoler kenormalan baru yang diterapkan pihak Saudia,” katanya.

Ia bersyukur keberangkatan kloter, pertama, kedua, dan ketiga awal November kemarin aman, tidak ada masalah dengan penularan virus Covid-19.

Seperti diketahui ada 13 jemaah umrah asal Indonesia terpapar Covid-19 setelah ditest PCR Swab di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, tiga keberangkatan kemarin sudah lancar dan telah ditentukan kenormalan baru sebagai keharusan untuk ditaati oleh jemaah Indonesia dalam melaksanakan umrah,” katanya. @fen

Baca Juga :  Forum Konstituen Ingin Membumikan Politik Gagasan di Pilkada nanti

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ditangani 4.000 Lebih Pekerja, Masjidilharam Disterilkan Setiap 35 Menit

Kam Nov 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presidensi Umum Masjidilharam dan Urusan Masjid Nabawi melakukan upaya besar dalam mensterilkan dan mengharumkan Masjidilharam beserta halamannya karena luasnya diperkirakan mencapai satu juta meter persegi. Melansir ihram.co.id dari Saudi Gazette, Rabu (18/11/2020), presidensi telah menyediakan lebih dari 4.000 pekerja kebersihan yang hadir sepanjang waktu, bekerja dalam empat […]