Undang Ganjar ke Acara Pembekalan PMI, Kepala BP2MI Dilaporkan ke Bawaslu

Editor Kepala BP2MI Benny Ramdhani. /visi.news/alfa fadillah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menampik adanya muatan politis dalam acara pembekalan dan motivasi kepada 1.500 calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mengundang mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Benny menegaskan, kehadiran Ganjar dalam agenda tersebut bukan berkapasitas sebagai bakal calon wakil presiden (capres) melainkan sebagai figur yang bisa memotivasi semangat para calon PMI.

Terlebih lagi status Ganjar pada saat belum ditetapkan sebagai capres yang sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Hal tersebut disampaikan Benny merespon pelaporan yang dilayangkan Advokat Pemantau Netralitas ASN, Dolife Rompas ke Bawaslu, pada Jumat (17/11).

“Jadi salah kalau ada yang menganggap bahwa kepentingan politik di balik menghadirkan Ganjar, saya tegaskan tidak ada abuse of power (kepentingan politik, apalagi status Ganjar waktu itu belum capres yang ditetapkan KPU,” tegas Benny kepada wartawan usai menghadiri penghargaan Gatra Award 2023 yang diraihnya lembaganya dalam “Kategori Bidang Politik Badan yang konsisten mengawal, melindungi, dan memperkuat daya tawar pekerja migran Indonesia di luar negeri” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (17/11/2023) malam.

Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani (Hanura) itu mengatakan, mengundang figur tokoh besar merupakan program lembaganya untuk memberikan motifasi kepada para PMI dan tiidak ada kaitannya dengan politik.

Bahkan, kata Benny, jauh-jauh hari sebelum mengundang Ganjar, BP2MI juga sudah mengundang sejumlah tokoh besar, mulai dari kalangan politisi, menteri, pengusaha. Seperti Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga sekarang menjadi pendamping capres Anies Baswedan.

Kemudian, mengundang menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menko Polhukam, Mahfud MD.

Baca Juga :  PSSI Segera Bahas Jadwal Timnas Senior di 2021

“Ini ketidtauan mereka kami mengundang para tokoh, menteri, Ketua Umum Partai, Kepala Daerah, sampai mantan pekerja migran Indonesia yang sudah penguasa yang sukses, jadi yakinlah bahwa itu tidak ada unsur politiknya” ujar dia.

“Itu kan sudah tiga tahun berjalan di era kepemimpinan saya untuk memberikan rasa hormat negara kepada para PMI, jadi para PMI disaat dia berangkat diberikan pembekalan motivasi oleh yang dianggap sukses di negara ini,” sambung dia.

Benny menjelaskan, alasan lembaganya mengundang sejumlah tokoh tersebut tidak lain hanya untuk mengubah paradigma para pejabat negara agar tidak lagi memandang rendah para PMI.

“Ini membangun cara berfikir paradigma baru agar pejabat negara tidak lagi memandang rendah melihat sebelah mata memandang remeh pekerjaan migran Indonesia itu dalam rangka menyadarkan para pejabat kita,” tegas dia lagi.

Lebih lanjut, mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) itu menegaskan, tidak akan menggunakan kekuasaan jabatannya untuk memenangkan capres tertentu.

“Jadi saya menjamin tidak akan ada abuse of power dalam lembaga yang saya pimpin,” ucap dia.

Benny mengatakan, salah satu bukti dirinya tidak memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik, dirinya tidak calon sebagai calon anggota legislatif dari dapil luar negeri yang merupakan kantong PMI paling banyak.

“Satu saya buktikan. Saya politisi yang tidak mencalonkan diri dari dapil luar negeri, padahal ini market yang sangat menguntungkan bagi saya sebagai Kepala BP2MI jika saya mencalonkan diri sebagai dapil luar negeri, agar tidak terjadi konflik interts, saya tidak mencalonkan dapil luar negeri, justru saya mencalonkan anggota DPR dapil Jawa Barat,” tandas Benny.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makanan Ajaib yang Menaklukkan Kolesterol Tinggi

Sab Nov 18 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dalam upaya menjaga kesehatan jantung, banyak orang mencari solusi alami untuk menurunkan kadar kolesterol. Kabar baiknya, ada makanan-makanan tertentu yang dapat menjadi sekutu ampuh dalam melawan kolesterol tinggi. Menurut ahli gizi terkemuka, Dr. Amanda Smith, “Ada makanan yang tidak hanya lezat tetapi juga dapat secara […]