Ungkap Kasus Delis, Wali Kota Tasikmalaya Berikan Penghargaan kepada Polresta Tasikmalaya

Editor :
Wali Kota Tasikmalaya memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Kota, di Aula Mapolresta./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Budi Budiman memberikan penghargaan kepada Polres Kota Tasikmalaya atas keberhasil mengungkap kasus pembunuhan Delis (15), siswa SMP di wilayah hukum Kota Tasikmalaya yang dibunuh oleh ayah kandungnya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Budi Budiman kepada Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto di puncak acara HUT ke-74 Bhayangkara di Aula Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (1/7).

Kasus pembunuhan siswi SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Delis Sulistina (13) memang sempat menarik perhatian. Apalagi, pembunuhnya tak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Kasus pembunuhan itu terjadi di awal tahun 2020.

Atas keuletan tim khusus Satreskrim Polres KotaTasikmalaya dalam melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelakunya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Kasus tersebut membuat perhatian publik karena korbannya masih di bawah umur dan tewas secara mengenaskan di tangan ayah kandungnya sendiri.

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja polisi dalam mengungkap kasus Delis. Untuk itu tepat di HUT ke-74 Bhayangkara, saya memberikan penghargaan,” ucap Budi Budiman.

Menurut Budi, pemberian penghargaan ini sangatlah berarti sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran anggota Polresta Tasikmalaya yang telah mengungkap tuntas kasus Delis.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu dicantumkan dalam keputusan Wali Kota Tasikmalaya Nomor 163.2/Kep/231 –Pem/2020 tentang Penghargaan kepada Anggota Polresta.

“Penghargaan mengacu pada peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 3 tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan di lingkungan Polri. Penghargaan ini diberikan atas jasa serta prestasi dalam mengungkap kasus kekerasan pada anak yang mengakibatkan meninggal dunia,” tuturnya.

Menanggapi pemghargaan tersebut Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya adalah mengayomi serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, dengan penghargaan tersebut dia berharap semua pihak di Mapolres Kota Tasikmalaya agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Kami berharap juga kepada masyarakat apalagi dengan situasi pandemi corona ini banyak kerawanan di tengah kita. Maka, kita juga berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas,” ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terbukti Membunuh, Istri Hakim Jamaluddin Divonis Mati

Rab Jul 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukuman mati terhadap Zuraida Hanum. Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin yang merupakan suaminya. “Menjatuhkan pidana terhadap Zuraida Hanum dengan pidana mati,” kata majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damanik serta didampingi hakim anggota Dahlia SH dan […]