Dibutuhkan Kesadaran Masyarakat untuk Menekan dan Mencegah Penyebaran Pandemi

Editor :
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Keberhasilan dalam menekan dan memutus penyebaran mata rantai Virus Corona 19 yang sekarang tengah meningkat, dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, H. Osin Permana, dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dan yang lainnya untuk bersama-bersama mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan.

Dia merasa prihatin dengan jumlah warga yang dari hari ke hari mengalami peningkatan. Dampak daripada itu, Rumah Sakit Daerah, Puskesmas, dan pelayanan kesehatan menjadi penuh oleh warga terdampak pandemi covid 19.

“Saya menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk mencari tempat atau gedung yang merupakan asset daerah untuk dijadikan penampungan dan pemberian pelayanan kesehatan,” katanya diruangannya, Senen (21/6/2021).

Banyak asset-asset Pemkab yang bisa dimanfaatkan untuk hal itu, tambah dia, dan itu bisa dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan atau yang berkaitan langsung dengan yang memberikan pelayanan kesehatan.

Namun yang lebih penting daripada itu, dia menambahkan, adanya tumbuh kesadaran bagi semua pihak untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Terutama selalu memakai masker ketika keluar rumah, dan menghindari setiap kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

Selain ikhtiar tersebut yang merupakan bagian dari prokes, lanjut dia, diwajibkan juga bagi semua lapisan masyarakat untuk berdoa, memohon pertolongan Alloh SWT, agar pandemi covid 19 bisa segera pergi dari negeri tercinta ini.

Mengenai tempat penampungan yang dianjurkan, diungkapkan Osin, harus merupakan lokasi terbuka, agar sirkulasi udara yang diperoleh masyarakat bisa bersih. Kalau diruangan tertutup yang mengandalkan Air Conditioner (AC) kebersihan udara agak diragukan.

“Untuk sehat itu sebenarnya lebih mudah daripada sakit yang jelas membutuhkan biaya besar dalam mengobatinya,” ujar dia.

Selanjutnya dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan ikhtiar dan mematuhi serta mentaati Prokes demi kesehatan dan keamanan kita semua. Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari ancaman pandemi covid 19. @qia.

Baca Juga :  Pemerintah Bakal Sampaikan Kepastian Ibadah Haji 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengerjaan Drainase tidak Maksimal, Jalan Al Fathu jadi Genangan Air

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perbaikan drainase tidak maksimal menyebabkan air selokan meluap di Jalan Al Fathu depan Gedung Kantor Satpol PP Kabupaten Bandung. Banjir yang melebihi tinggi trotoar itu, dikatakan salah seorang warga Soreang, Maemunah (40), sudah biasa begitu bila hujan agak lebat. Sehingga menyebabkan terjadinya genangan air. “Padahal beberapa bulan […]