Untuk Pertama Kali Perempuan Saudi Dilibatkan dalam Pelayanan Transportasi Jemaah Haji

Editor Perempuan Saudi untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam sndikasi mobil umum di Mekah./via arabnews.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MEKAH: Perempuan Saudi menjadi bagian dari General Cars Syndicate di Mekah untuk pertama kalinya sejak didirikan sembilan dekade lalu.

Sindikasi adalah badan eksekutif yang mengatur dan menyelenggarakan transportasi haji melalui perusahaan afiliasi.

Melansir laman Arab News, Khadijah Fida, seorang jurnalis dan pembuat konten di sindikasi tersebut mengatakan, “Banyak wanita telah membantu pekerjaan haji di Kerajaan selama beberapa dekade. Saya melihat ayah saya bekerja di sektor ini, bersama dengan saudara laki-laki dan suami saya, dan hari ini saya juga telah berpartisipasi di dalamnya. Kepemimpinan kami telah memungkinkan perempuan untuk bekerja, terutama di semua sektor pemerintahan, dan berperan aktif sejalan dengan Visi Saudi 2030.”

“Hari ini saya mewakili Sindikasi Mobil Umum di media, humas, membuat materi berkualitas, dan memantau keberhasilan pusat informasi transportasi selama haji. Saya bangga dan terhormat menjadi seorang wanita dari Mekah yang bekerja di sindikasi yang berkontribusi besar dan aktif untuk keberhasilan haji dan transportasi yang aman bagi para peziarah.”

Dia melanjutkan, “Kami menghadapi musim haji dan umrah di Mekah dan sindikasi selalu bekerja untuk menciptakan dan membangun kerangka kelembagaan untuk asosiasi ini yang telah membuat perbedaan dramatis dalam transportasi di Mekah untuk membawa kenyamanan bagi para peziarah yang (sebelumnya) berjuang di jalan tanah untuk mencapai Mekah.”

Mervat Habhab, spesialis layanan pelanggan di pusat informasi sindikasi mengatakan bahwa peran perempuan menjadi lebih terlihat dan signifikan.

“Adalah misi saya untuk berinteraksi dan mengatasi situasi setiap penerima manfaat, berdasarkan kebutuhan mereka, dan membawa mereka ke departemen terkait untuk tanggapan dan intervensi yang cepat. Merupakan misi yang terhormat dan luar biasa untuk berkontribusi pada pelayanan peziarah ketika pelayanan itu terbatas pada laki-laki. Di era yang makmur dan hari-hari yang penuh berkah ini, saya memiliki kesempatan untuk memainkan peran penting dan aktif sebagai seorang wanita dari Mekah yang mencintai Tuhan dan tanah airnya.”

Baca Juga :  Dirjen PHU: Petugas Haji Wajib Miliki Sikap Ramah Lansia

Habhab menambahkan, dukungan pemerintah memotivasi mereka untuk meningkatkan prestasi kerja setiap tahun.

Binan Basnan, spesialis layanan pelanggan lain di sindikasi tersebut, mengatakan: “Saya bangga dan merasa terhormat untuk bekerja di lembaga besar seperti General Cars Syndicate yang melayani jemaah dalam perjalanan haji mereka dengan menerima pertanyaan dan keluhan mereka. Saya bersyukur bahwa perempuan sekarang memiliki lebih banyak kesempatan profesional untuk berpartisipasi dan melayani selama haji. Saya berharap mendapat ganjaran (oleh Tuhan) dan berterima kasih kepada pemerintah kami, yang memberi kami peluang besar ini.” @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2 Wanita Tewas Diserang Ikan Hiu di Lepas Pantai Laut Merah Mesir

Sen Jul 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAIRO – Dua wanita tewas diserang ikan hiu di lepas pantai Laut Merah Mesir, sebuah hotspot wisata, akhir pekan lalu. Korban pertama adalah seorang wanita Austria berusia 68 tahun yang kehilangan lengan dan kakinya karena serangan hiu, namun berhasil berenang ke pantai untuk mencari bantuan. Dia segera […]