UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST pada Aplikasi TMRW untuk Transfer Dana antar Bank yang Lebih Cepat dan Aman

Editor Bank OUB. /visi.news/net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Pada hari ini, UOB Indonesia melakukan peluncuran fitur BI-FAST pada TMRW, yang merupakan aplikasi perbankan digital UOB. Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam Rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara real-time. UOB Indonesia merupakan salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST. Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

BI-FAST diluncurkan pada akhir tahun lalu oleh Bank Indonesia. Pada tahap awal, fokusnya adalah layanan transfer kredit antar nasabah individu. BI-FAST sendiri merupakan infrastruktur sistem pembayaran secara real-time yang hadir 24 jam dalam 7 hari, serta bertujuan memberikan layanan pembayaran yang cepat, nyaman, terjangkau, aman, dan andal (CEMUMUAH).

Peningkatan tingkat konsumsi secara daring memang telah mendorong pemanfaatan serta permintaan akan layanan keuangan digital yang aman dan cepat. Berdasarkan laporan IDC yang dilakukan 2C2P, yakni sebuah platform pembayaran global, Asia Tenggara tengah mengalami transformasi keuangan yang dipicu perubahan perilaku konsumen dan tren ritel, serta opsi pembayaran yang inklusif. Seiring dengan semakin berkembangnya e-commerce, tingkat pembayaran secara digital memang diprediksi akan mencapai 91 persen dari total pembayaran e-commerce pada tahun 2025. Indonesia diproyeksikan akan menjadi salah satu pasar terbesar bagi pembayaran e-commerce, diikuti oleh Vietnam dan Thailand.

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia menyatakan, Di UOB Indonesia, kami menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif, tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-FAST sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah. Seiring dengan semakin maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, kami mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini. Nasabah kami juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital yang nyaman dan aman. Melalui dukungan kami terhadap inisiatif dalam industri keuangan digital seperti BI-FAST ini, kami akan terus membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air.

Baca Juga :  10 Pemain PSS Tundukkan PSM demi Rebut Tempat Ketiga Piala Menpora

UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-FAST untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-FAST.

UOB Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang memungkinkan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi TMRW..@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bocah Usia 5 Tahun di Purwakarta Diduga Dicabuli Ayah Tiri

Sen Jan 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PURWAKARTA – Seorang anak berusia 5 tahun di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta jadi korban pelecehan seksual, pelaku diduga merupakan ayah tiri dari anak tersebut. Kejadian tersebut dilaporkan ayah kandung korban yang berinisial URSA (27) ke Mapolres Purwakarta pada Rabu (11/1/2022) lalu. Ayah kandung korban menceritakan, sang anak […]