Upaya Kendalikan Sektor Pertanian, Bupati Bandung Launching ‘Puas’

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melaunching ‘Puas’ (Petani Menjual Langsung ke Konsumen ), dalam rangka pengendalian inflasi sektor pertanian, di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Selasa (11/10/2022).

Bupati mengatakan bahwa inovasi tersebut dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung. “Ya ini tentu saya sambut dengan baik, bisa dikatakan ‘Top BGT’ (Top Banget), dengan kolaborasi pasar tani yang ditindaklanjuti perkumpulan tani juga, menampung langsung dari petani dan sifatnya hanya kordinasi, yang mana dijual langsung pada konsumen, ” ujarnya.

Bupati sangat mengapresiasi langkah terobosan ini. Ia pun meminta stakeholder yang ada di Kabupaten Bandung agar bisa mengembangkan program tersebut.

“Maka saya meminta semua ASN beserta perangkatnya, baik itu para dinas, para camat juga para kepala desa, rumah sakit dan Puskesmas, baik itu di kantor maupun depan rumahnya masing masing itu di wajibkan menjual hasil produk pertanian Kabupaten Bandung dengan program ‘Pasti’-ya. Juga kepada Bank BPR Kerta Raharja dan Bank BJB untuk memfasilitasi petani lokal melalui program ‘Puas’ dan ‘Pasti’,” jelas bupati.

Ia pun menyampaikan bahwa sudah disiapkan anggaran untuk para tani tahun depan. “Insya allah tahun 2023, kita akan dorong para petani memberikan hibah sekitar Rp. 25 miliar, untuk bagaimana supaya petani eksis dan bisa melaksanakan kegiatan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya @gustav

Baca Juga :  FIF Raih The Best Performance Multifinance 2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Anak Di Kab Bandung Dikabarkan Idap Gagal Ginjal Misterius

Rab Okt 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar dapil Kabupaten Bandung, Ahmad Hidayat menyebjutkan, sebanyak dua anak berusia di bawah 12 tahun di Kabupaten Bandung, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diduga positif mengidap penyakit gagal ginjal misterius. Menurut informasi, jumlah anak yang terkonfirmasi mengidap gagal […]