Upayakan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Editor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cilacap menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 di ruang Vidcon Polres Cilacap./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cilacap menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 di ruang Vidcon Polres Cilacap, Kamis (7/9/2021).

Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, Dandim 0703/Cilacap diwakili Kasdim Mayor lnf. Abdul Asis Lallo, Dan Den Pomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Wijaya, Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap Dian Setya Budi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono, Kepala Kamenterian Agama Kabupaten Cilacap Imam Tobroni, dan beberapa undangan.

Dalam sambutannya, Bupati berpendapat bahwa kesehatan menjadi prioritas utama untuk mendukung pemulihan ekonomi. Bupati juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras berbagai pihak dalam upaya penanggulangan Covid-19, meski masih terdapat kekurangan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cilacap, saya mengucapkan terimakasih kasih penanganan Covid -19 selama ini sudah berjalan dengan baik. Meskip-un masih ada kekurangan, kita sama-sama bekerja untuk penanganan Covid-19”, kata Bupati.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro memaparkan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 per 6 Oktober 2021. Termasuk kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian, pasien dirawat, pasien isoman, jumlah vaksin yang telah diterima dan digunakan, serta target sasaran vaksinasi, termasuk Vaksinasi Merdeka Candi Bulan Oktober 2021.

Dalam forum ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, memaparkan beberapa kendala dalam penanganan Covid-19. Antara lain kekurangan vaksin dengan target sasaran dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 serta kemampuan Faskes. Total Target yaitu 1.532.617 sasaran atau 3.071.046 dosis (Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3).

Baca Juga :  Ganjar Pantau Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19 di Kudus Secara Intensif

“Target 90% dapat tercapai sampai dengan akhir Desember 2021 apabila distribusi vaksin ke Kabupaten Cilacap minimal sebesar 176.912 dosis/minggu,” papar dr. Pramesti. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Monitoring PTM, Bupati Demak Minta Para Murid Bawa Bekal dari Rumah

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE meminta kepada seluruh anak didik yang sudah terjadwal melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Demikian diungkapkan Bupati saat melakukan monitoring PTM di tiga sekolah negeri yaitu SMP […]