Update Corona 29 Juni: 55.092 Positif, 23.800 Sembuh

Ilustrasi tim medis khusus penanganan virus corona melakukan tes swab./cnn indonesia/adhi wicaksono.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia, Senin (29/6) bertambah 1.082 kasus sehingga secara kumulatif menjadi 55.092 kasus. Penambahan kasus itu tercatat berdasarkan pemeriksaan terhadap 11.783 spesimen hingga pukul 12.00 WIB.
“Kasus konfirmasi virus corona hari ini 1.082 orang sehingga total menjadi 55.092 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (29/6), seperti dilansir CNN Indonesia .
Dari jumlah kumulatif hari ini, sebanyak 23.800 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 2.805 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

Kasus sembuh bertambah 864 orang pada hari ini. Kemudian kasus meninggal dunia akibat virus corona bertambah 51 orang.

Yurianto kembali mengingatkan masyarakat agar tidak berhenti mematuhi protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan hingga memakai masker saat berkegiatan di luar rumah harus terus dilakukan.

Pemerintah pusat sejauh ini masih terus berupaya optimal untuk menekan laju penularan virus corona. Upaya perawatan juga dilakukan secara intensif.

Terbaru, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk mengirim tenaga dan peralatan medis ke berbagai daerah. Tidak terpusat di DKI Jakarta.

Jokowi ingin penanganan yang maksimal juga dilakukan di berbagai daerah. Terlebih, sejauh ini peningkatan kasus corona juga semakin tinggi di luar DKI Jakarta, misalnya Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

“Saya minta ada terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan kita harapkan betul-betul berdampak, tidak datar-datar saja,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 seperti disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/6).

“Bisa dilakukan dengan menambah personel atau tenaga medis dari pusat untuk provinsi di luar DKI yang tren penyebaran masih tinggi,” tambahnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua MPR Minta Pemda Tak Toleransi Pelanggar Protokol Kesehatan!

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah daerah tidak lagi memberi toleransi bagi siapa pun yang melanggar protokol kesehatan. Lonjakan signifikan jumlah pasien Covid-19 akhir-akhir ini merupakan akibat dari pembiaran dan toleransi berlebih terhadap para pelanggar protokol kesehatan. “Saya meminta semua pemerintah daerah untuk serius menyikapi […]