Update Gempa Garut: 2 Warga Luka dan Sejumlah Rumah Rusak

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu malam, 27 April 2024. Dampak guncangan gempa ini melukai dua warga di Kecamatan Pameungpeuk, yang tertimpa reruntuhan bangunan gempa. Salah satu korban merupakan anak-anak dan yang lainnya dewasa. Saat ini, kedua korban sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Pameungpeuk.

Selain korban luka, beberapa bangunan juga mengalami kerusakan, termasuk Rumah Sakit Pameungpeuk dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Cilawu Garut. Tubagus Agus Sofyan, Kepala Bidang SDM Satpol PP Garut, mengkonfirmasi adanya korban luka dan kerusakan bangunan akibat gempa. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk juga dilaporkan mengalami kerusakan, meski laporan resmi masih dalam proses.

Menyusul gempa tersebut, sejumlah bangunan rumah di sekitar Dayeuh Manggung, Cilawu, juga dilaporkan rusak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut masih melakukan pendataan terkait dampak gempa bumi ini. Warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi tengah malam. Diperkirakan laporan resmi mengenai dampak gempa akan segera dikeluarkan setelah proses pendataan selesai.

@mpa/lss

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Update dari Polda Jabar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Todongkan "Pistol" ke Pengendara Lain di Jalan Rancamanyar, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

Ming Apr 28 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Pada Sabtu, 27 April 2024, terjadi insiden perkelahian antara pengendara mobil yang melibatkan senjata api di Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Aksi ini terekam oleh gawai warga dan menjadi viral di media sosial. Beberapa akun Instagram juga mengunggah video tersebut. Dalam rekaman video tersebut, terlihat […]