Usaha Sepi Gegara Pandemi, Darso Melego Semua Angkot dengan Harga Murah

Ilustrasi angkot./okezone.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya berdampak pada krisis kesehatan, namun pada pelaku usaha di bidang transportasi.

Banyak pengusaha transportasi yang semakin terjepit dan bangkrut karena tidak mampu bertahan selama masa pandemi.

Salah satu pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19 adalah Darso. Darso memiliki usaha di bidang transportasi dengan memiliki beberapa unit angkutan kota (angkot) jurusan Bekasi-Jakarta sebagai sumber penghasilannya.

Namun, persaingan ketat dengan ojek online, dan masuknya TransJakarta, secara tidak langsung mengurangi jumlah penumpang angkotnya. Terlebih saat ini banyak juga masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor untuk bekerja atau bepergian.

Kondisi Darso semakin terpuruk ketika Covid-19 mulai menghantui Indonesia. Ketika pemerintah menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Darso mengaku pemasukannya langsung berkurang hingga 90 persen besarnya. Bahkan, seketika usahanya mati total.

“Awalnya sebelum Covid-19 emang udah sepi bisnisnya. Ditambah Covid-19 bisnis otomatis langsung mati. Bisa dibilang tidak ada pemasukan sama sekali. Sopir pun tidak ada yang mau narik karena tidak ada penumpang,” terang Darso, Minggu (14/6), seperti dilansir Okezone.com

Darso mengatakan, karena kebutuhan ekonomi selama Covid-19, ia pun memutuskan untuk melego semua angkot yang menjadi sumber penghasilannya selama ini. Beruntung, ia saat ini masih memiliki sebidang tanah yang dikelola sebagai bisnis cucian mobil sebagai sumber penghasilan barunya.

“Bisa dibilang usaha angkutan sudah mati total. Makanya semua mobil saya jual. Mobil terakhir dijual hanya laku murah yaitu Rp 37,5 juta. Padahal harganya bisa lebih mahal kalau tidak ada pandemi Covid-19,” tuntasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai Hari Ini Jam Kerja PNS Dibagi dalam 2 Sif

Sen Jun 15 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pengaturan Jam Kerja pada Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Produktif dan Aman dari Covid-19 di Wilayah Jabodetabek. Surat tersebut mengatur soal pembagian jam kerja yang berlaku untuk aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, serta pegawai […]