Usai Ikut Senam Bunga Desa di Desa Mekarlaksana Ciparay, Ini yang Disampaikan Bupati Dadang kepada Wartawan

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna memberikan keterangan kepada wartawan seusai ikut senam Bunga Desa di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, Jumat (23/9/2022). /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna Jumat (23/9/2022) pagi melakukan senam Bupati Ngamumule Desa  (Bunga Desa) di Kampung Cihonje Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay.

Kegiatan senam bersama warga dilakukan seusai Bupati Dadang dan rombongan mondok bareng di rumah warga, memberikan bantuan diantaranya 10 Rutilahu dan pembuatan akses jalan.

“Insya Allah mohon doa dan dukungan, kita akan segera merealisasi jalan yang menghubungkan desa Mekarlaksana dan Desa Bumiwangi bulan depan ,” ujarnya.

Saat ditemui VISI.NEWS, dan ditanyakan terkait data penerima manfaat dari bantuan sosial yang sedang hangat diperbincangkan warga yang diduga hanya itu-itu juga, bupati langsung meresponnya.

“Nah ini sebenernya petugasnya langsung dari Pemerintah Pusat, Puskesos, TKSK dan sebagainya, termasuk Program Kemensos dan Kemendes, dalam hal ini tentu seyogya nya dalam rangka menentukan berapa jumlah warga miskin yang perlu dibantu  sebetulnya harus atas dasar keputusan rapat pleno dulu di tingkat desa,” ujarnya.

Masih kata Bupati, para kepala desa dalam menentukan calon penerima manfaat bantuan sosial ini diusahakan harus betul-betul mensosialisasikannya dan selalu berdiskusi dengan masyarakat.

“Sekarang ini jarang kepala desa diajak bicara, sehingga setelah terjadi apa-apa pasti kepala desa yang disalahkan. Nah, pihak desa melalui kasi kesejahteraan (Kesra) yang mana harus mengetahui berapa data existing atau warga masyarakat yang betul betul miskin, yang tentunya ini wajib menerima bantuan,” tandas Bupati Dadang.

Pemerintah Kabupaten Bandung menyikapi inflasi di masyarakat sudah menyiapkan anggaran yang cukup besar.

“Kita sudah meluncurkan Rp. 22 miliar, salah satunya kita berikan untuk bansos, bantuan tunai ke masyarakat berdasarkan data yang sudah masuk kepada kita, perbulannya Rp 100.000 kali tiga bulan. Kita juga ada program padat karya dimana tadi di desa Mekarlaksana dan Bumingawi itu ada jalan akses yang tentunya tidak terpelihara kita akan bangun itu bisa diperbaiki oleh warga, anggarannya ada, dan tentu seniman-seniman yang ada di sini juga perlu kita dorong,” pungkasnya.@gustav

Baca Juga :  Penjelasan BMKG Soal Cuaca Panas di Indonesia, Jawa Barat Mencapai 38  ̊C

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puan: Ikan Harus Jadi Andalan Meningkatkan Kesejahteraan

Jum Sep 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PURWAKARTA – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan tabur 250 ribu benih ikan nilem, tawes, hingga wader di Waduk Jatiluhur bersama warga Purwakarta, Jawa Barat. Puan pun memuji keindahan waduk sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan waduk untuk mewujudkan kedaulatan air. “Kita mau membangun Indonesia, […]