Usai Lakukan Rapid Test, Gedung DPRD Banjar Disemprot Disinfektan

Tim BPBD Kota Banjar melakukan penyemprotan seluruh ruangan usai dilakukan rapid test, Rabu (10/6)./visi.news/agus berrie
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Usai melakukan rapid test yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Banjar, Jawa Barat, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di gedung yang berlokasi di Jln. Perintis Kemerdekaan tersebut, Rabu, (10/6).

Hal itu dilakukan sebagai upaya BPBD kota Banjar mensterilisasi gedung perkantoran serta wilayah yang menjadi tugas BPBD Kota Banjar.

Hal ini dilakukan dalam upaya memasuki masa transisi juga pemulihan mengahadapi AKB (adaptasi kebiasaan baru) di masa pandemi Covid-19.

Diky Agustaf salah seorang petugas BPBD Kota Banjar mengatakan, tugas dari BPBD dalam mensterilisasi area, memasuki masa pemulihan adalah dengan melakukan sterilisasi yang dianggap vital, seperti halnya gedung perkantoran serta pusat pelayanan publik.

“Dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan, sedikitnya 15 personel BPBD Banjar diturunkan,” katanya.

Beberapa objek vital, tambahnya sebagian sudah dilakukan penyemprotan termasuk di dalamnya Gedung DPRD Kota Banjar.

Dikatakan Diky, seluruh ruangan Gedung DPRD Kota Banjar disisir dan dilakukan penyemprotan. Mulai ruang aula, ruang fraksi, hingga ruang pimpinan.

“Kami menyemprotkan 5 liter disinfektan di Gedung DPRD Kota Banjar karena memang kuota untuk satu kantor hanya 5 liter,” tandasnya. @abr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masih Ditemukan Tambahan Kasus, Karantina Mandiri Satu Kampung di Garut Diperpanjang

Rab Jun 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Penerapan karantina mandiri di Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kemungkinan akan diperpanjang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal ini karena masih ditemukan tambahan kasus positif Covid-19 di kampung tersebut. Kemungkinan diperpanjangnya masa karantina mandiri di Kampung Baeud, Desa Samida, diungkapkan Camat […]