Usai Menjalani Tahanan 9 Tahun, Dada Rosada Wajib Lapor

Editor Setelah bebas menjalani hukuman 9 tahun akibat kasus korupsi, Jumat (26/8/2022), mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada dikenakan wajib lapor. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Suasana halaman parkir Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung, Jumat (26/8/22) mendadak ramai padat dikunjungi banyak orang yang ingin menyaksikan pelepasan salah seorang warga binaan yang tidak lain adalah Eks Walikota Bandung Dada Rosada.

Kerumunan orang dilingkungan halaman parkir Lapas Kelas I Sukamiskin itu tidak lain adalah keluarga, kerabat, serta simpatisan Dada Rosada yang ingin langsung menyambut kebebasan mantan orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

“Saya sengaja datang dan ingin ikut menjemput langsung serta melihat kondisi Kang Dada pasca bebasnya dari Lapas Sukamiskin, alhamdulilah beliau sehat walafiat,” kata salah seorang simpatisan, Hasan.

Salah seorang kader AMS ini menjelaskan, se-keluarnya Dada Rosada dari Lapas Sukamiskin langsung menuju ke Balai Permasyarakatan untuk melakukan registrasi, dan mulai melakukan wajib lapor hingga tanggal 8 September 2022.

“Kang Dada sekarang langsung menuju ke Balai Permasyarakatan untuk registrasi dan masih wajib lapor hingga dua pekan ke depan,” sambungnya.

Terpisah, guna menjawab berbagai pertanyaan awak media salah satunya yakni disinggung terkait dengan menghadapi Pilkada atau Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024 mendatang, Dada Rosada mengaku siap untuk maju Pilgub Jabar.

“Jika masyarakat meminta saya untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jabar 2024, saya siap untuk mencalonkan atau dicalonkan,” tegasnya.

Namun sebaliknya, jika tidak ada (masyarakat) yang memintanya untuk menjadi salah seorang kontestan sebagai Cagub Jabar 2024, Dada Rosada menyatakan tidak akan mengemis untuk dapat manggung di Pilgub Jabar.

“Tapi kalau tidak ada yang meminta, ya tidak akan nyagub (nyalon gubernur), apalagi ngemis untuk nyagub, tidak ya,” ucap Dada.

Terakhir, Dada Rosada mengucapkan banyak terima kasih terhadap masyarakat yang turut menjemputnya dari Lapas Sukamiskin serta berterima kasih atas kesetiaan para simpatisan atau pendukungnya.

Baca Juga :  Program STARBAK Ditingkatkan Jadi 1 Desa 10 Hektare

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesetiaan para simpatisan, pendukung, kerabat, terutama keluarga, terimakasih,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejuaraan Dunia 2022: Dua Ganda Putra Indonesia ke Semifinal, Jojo dan Anthony Ginting Tumbang

Jum Agu 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TOKYO- Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan beringkat 35 dunia asal India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dua gim langsung 21-8, 21-14. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan The Daddies ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang berlangsung di Tokyo Metrololitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) […]