Usman Minta Pembinaan Atlet Muda Bersinergi

Editor Bakal calon Wakil Bupati Bandung Drs. Usman Sayogi (pakai topi) bersama Ketua Pelaksana Yayan Rahmaya (baju kuning) saat berfoto bersama dengan para juara di GOR Hareudang, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/9) malam./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Banyak bibit atlet muda berbakat dalam bidang olahraga di Kabupaten Bandung ini, salah satunya terlihat dari seringnya digelar pertandingan baik di tingkat desa maupun kecamatan.

Hal tersebut ditegaskan bakal calon Wakil Bupati Bandung Drs. Usman Sayogi saat diwawancara VISI.NEWS usai memberikan trofi Kejuaran Bulutangkis Hareudang Cup 2020 di GOR Hareudang di Kampung Babakantanjung RT 04/RW 04, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/9) malam.
.
Kata Usman, dengan dibinanya generasi muda berbakat di bidang olahraga, khususnya bulutangkis, diharapkan muncul bibit-bibit atlet potensial yang nantinya bisa tampil di kejuaraan tingkat nasional maupun internasioanal.

Khusus di bidang olahraga bulutangkis, Kabupaten Bandung punya sejarah.  Salah satunya adalah Taufik Hidayat yang membawa harum nama Kabupaten Bandung ke tingkat nasional sampai Internasional.

“Dengan pembinaan yang benar dan terorganisasi yang baik, saya optimistis generasi muda akan bermunculan membawa harum nama Kabupaten Bandung,” jelas Usman yang berkenan menghadiri pembagian trofi atas undangan panitia kejuaraan bulutangkis tingkat kecamatan di Dapil V yang meliputi Kec. Majalaya, Paseh, Ibun, dan Solokanjeruk.

Menurutnya, guna mencapai target tersebut, ke depan pertandingan seperti ini akan terus dilakukan serentak mulai tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten.

Lanjut Usman, langkah ini penting dilakukan untuk mendongkrak atlet muda untuk tampil menuju level atas yakni level nasional maupun internasional.

Langkah ini juga tambah Usman, harus dibarengi dengan sinergitas antara atlet, pemandu bakat, pemerintah, dan sponsor.

“Atlet muda sebagus apa pun, kalau tidak ada pembinaan yang baik dan benar, tidak akan sampai ke level atas,” tegas Drs. Usman Sayogi yang merupakan bakal calon Wakil Bupati Bandung berpasangan dengan Hj. Kurnia Agustina Naser sebagai bakal calon Bupati Bandung.

Baca Juga :  HIKMAH: Syawal, Bulan Berkah yang Penuh Julukan

Pasangan ini diusung oleh partai koalisi, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Gerindra, PPP, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara itu, Yayan Rahmaya selaku Ketua Pelaksana Kejuaran Bulutangkis Hareudang Cup 2020 mengatakan, pertandingan ini digelar dalam setahun dua kali.

“Setia pertandingan yang digelar, tidak kurang dari 100 peserta mengikuti pertandingan ini yang berasal dari dan luar wilayah Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan diadakannya kejuaraan ini, muncul atlet generasi muda tampil di tingkat nasional maupun Internasioanal guna mengharumkan nama Kabupaten Bandung ke tingkat level tertinggi.

“Guna capaian tersebut, diperlukan pembinaan dan dorongan dari pemerintah, baik kabupaten, Ppovinsi, maupun pusat,” pungkasnya.

Dalam pertandingan yang hanya menggelar partai ganda ini keluar sebagai juara pasangan Deandra/cecep, runner-up diraih Regi Pratama dan Wildan, sedangkan peringkat ketiga diraih pasangan Dede dan Ilham. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Daud Ahmad: Tingkat Keterisian Rumah Sakit di Jabar 44,33 Persen

Sen Sep 14 , 2020
Silahkan bagikan  VISI.NEWS – Ketersediaan ruang perawatan dan isolasi pasien positif Covid-19 rumah sakit rujukan di Jawa Barat (Jabar) masih aman. Hingga 11 September 2020, tingkat keterisian rumah sakit rujukan sekitar 44,33 persen. Angka tersebut masih di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menetapkan tingkat keterisian rumah sakit harus […]