Usman Minta Petugas Lapangan Sosialisasikan Bayar Pajak Gratis

Acara "Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 101 tahun 2020" di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, menegaskan bahwa insentif pajak daerah gratis ada ketentuannya, yakni warga yang membayar pajak daerahnya dari Rp 500 ribu ke bawah. Sedangkan untuk Rp 500 ribu sampai dengan Rp 5 juta, mendapatkan potongan sebesar 50 persen dengan catatan pembayaran langsung 2 kali yakni pembayaran tahun 2018 dan 2019.

Hal itu dikatakan Usman Sayogi pada acara Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 101 tahun 2020, di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8).

Adapun masyarakat yang sebelumnya belum membayar pajak daerah, dia hanya membayar tunggakan. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa yang gratis bayar pajak adalah warga yang sudah membayar pajak tahun 2018 dan 2019.

“Oleh karena itu, saya tegaskan kepada petugas di lapangan jangan main-main dengan aturan ini. Sampaikan informasi ini langsung ke warga. Jika ada oknum petugas bermain, nantinya akan berurusan dengan hukum,” tegas Usman.

Menurutnya peraturan ini tentang perubahan peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2020 tentang Insentif Pajak Daerah terdampak wabah corona (Covid-19).

Usman menambahkan, pihaknya minta petugas di lapangan menyosialisasikan peraturan ini langsung kepada masyarakat.

“Jangan sampai dari kami digratiskan sampai di bawah masyarakat justru membayar. Ini yang tidak boleh,” jelasnya.

Yang dikhawatirkan, tambah Usman, masyarakat membayar dengan menitipkan ke oknum petugas di lapangan, namun tidak dibayarkan atau disetorkan ke pihaknya.

“Kalau masyarakat bayarnya ke bank atau ke outlet resmi, pastinya akan di kembalikan. Kalau bayarnya ke oknum di lapangan dan uang tersebut tidak disetorkan, bagaimana urusannya. Apakah akan di kembalikan atau tidak?” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kader Posyandu Desa Bojongloa Rancaekek Ikuti Pelatihan

Kam Agu 13 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sebanyak 72 orang kader posyandu dari 18 RW se-Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengikuti Pelatihan Peningkatan SDM Tahun 2020 Menuju Posyandu Juara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bojongloa, Kamis (13/8). Para peserta begitu antusias mengikuti bimbingan serta arahan dari para narasumber di […]