Ustad Das’ad Latif, “Silahkan pilih jagoanmu, tapi jangan lecehkan salat”

Editor Ustaz Das'ad Latif. /facebook
Silahkan bagikan
  • Kata Amin saat ini memang disematkan pada pasangan capres cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). #aminkanindonesia

VISI.NEWZ | JAKARTA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) jadi perhatian publik. Itu setelah video dirinya beredar. Di video itu, ia mengatakan kini banyak orang yang salat dan tidak lagi menggerakkan satu jari ketika duduk tasyahud.

Menurut Menteri Perdagangan itu, banyak dalam posisi tasyahud menggerakkan dua jari karena cinta dengan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2024.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan saat ini banyak orang yang salat tidak mengucapkan ‘amin’ secara keras usah membaca surat Al-fatihah. Hal itu juga dikarenakan banyak warga yang cinta dengan Prabowo.

Kata Amin saat ini memang disematkan pada pasangan capres cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Apa yang disampaikan oleh Zulhas itu dikecam banyak pihak. Salah satunya yakni Ustaz Das’ad Latif. Dalam akun Instagram @dasadlatif1212, ia mengatakan, masyarakat bisa boleh beda pilihan, namun tetap menjaga akal sehat.

“Silahkan pilih jagoanmu, tapi jangan lecehkan salat. tetap pake akal sehat,” ujarnya dikutip KBA News, Kamis, 21 Desember 2023.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengklaim, apa yang disampaikan oleh Zulhas tersebut tak bermaksud untuk melecehkan agama.

“Jika video tersebut diikuti secara keseluruhan, dapat dipahami bahwa Zulkifli Hasan ingin mengajak semua pihak untuk menjaga agar pilpres tetap teduh, tertib, aman, dan damai. Tidak ada sedikit pun maksud untuk melecehkan agama,” ujarnya dalam keterangan resminya.

@mpa/kba

Baca Juga :  CLO Virtual Fashion dan Epic Games Berinvestasi dalam Masa Depan Fesyen Digital

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Natal, Pemkot Bandung Gelar Silaturahmi Bersama Umat Nasrani

Kam Des 21 , 2023
Silahkan bagikan VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung merupakan kota heterogen, terdapat berbagai suku, ras, dan agama dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa. Meski heterogen, Kota Bandung dikenal sebagai kota toleran yang tinggi sehingga relatif kondusif. “Ini sebuah role model, saya yakin Kota Bandung akan dijadikan contoh kota besar […]