Ustadz di Pandeglang Dikeroyok oleh Karyawan Kosipa, Ini Himbauan Ulama Karismatik Abuya Muchtadi

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANDEGLANG – Muhyi,  seorang ustaz warga Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, menjadi korban pengeroyokan oleh karyawan bank keliling atau koperasi simpan pinjam (kosipa). Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Baros, Serang, saat Muhyi hendak pulang dari Serang menuju Pandeglang.

Akibat aksi oknum karyawan kosipa pada Minggu (31/3/2024) ini suasana sempat memanas karena ada kelompok masyarakat yang melakukan sweeping terhadap kantor-kantor kosipa. Bahkan sampai Rabu (3/4/2024) masih ada kelompok massa yang sampai merusak kantor kosipa.

Muhyi sendiri telah menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar dapat menindak tegas para pelaku pemukulan tersebut. “Dari delapan pelaku, tiga orang sudah kami tangkap, sisanya sedang dilakukan penangkapan karena identitas mereka sudah kita kantongi,” ungkap Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Somantri, Rabu.

Ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi, turun tangan dalam kasus ini. Ia meminta agar seluruh masyarakat tenang dan menghormati proses penyidikan yang sedang berlangsung. Abuya Muhtadi menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan menghindari tindakan anarkis. “Karena Pandeglang itu khusus daerah Islam, Islami kok masyarakatnya,” tambahnya.

Buya Muchtadi berharap semoga situasi ini dapat segera diselesaikan dengan baik dan keadilan ditegakkan. Mari kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini secara profesional dan adil.

@mpa

Baca Juga :  Bangun Sinergi di Pemilu 2024, Pimpinan PAN Jabar dan PKS Mulai Saling Kunjungi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Artificial Intelligence (AI) Mendorong atau Mematikan Kreativitas?

Kam Apr 4 , 2024
Silahkan bagikanOleh Shahirah Hamid (360info) KETIKA film kelima dan terakhir dari film Indiana Jones, Dial of Destiny, dirilis pada tahun 2023, hal itu memicu pertukaran humor antar generasi. Seorang generasi milenial menyatakan minatnya untuk menonton film terbaru tersebut, namun ditanggapi dengan jawaban bingung dari seorang ayah: “Film Indiana Jones mana […]