Tim Gabungan Berhasil Jaring 170 Warga Pelanggar Protokol Kesehatan

Tim mendata warga pelanggar protokol kesehatan./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Bertempat di Pasar Patrol Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, tim gabungan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan berhasil menjaring 170 orang warga yang tidak memakai Alat Perlindungan Diri (APD).

Dikatakan Camat Kutawaringin, Cep Azis Sukandar di lokasi, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan efek jera bagi warga. Sebab tujuannya jelas agar warga bisa terhindar dari ancaman paparan covid-19.

“Dengan memakai masker dan bersikap waspada, berarti menjaga diri dari terkontaminasinya diri. Untuk itu pakailah masker setiap keluar rumah,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Sementara Kapolsek Soreang, H. Yana Mulyana, menambahkan, di hari ketiga operasi yustisi ini, penerapan protokol kesehatan berjalan sinergis. Diharapkannya bagi warga yang terjaring tadi, bisa dijadikan pembelajaran agar senantiasa memakai masker.

Disebutkan Yana, sanksi itu memang merupakan hukuman atas kelalaian warga tapi sebetulnya berorientasi untuk mengingatkan kepada warga, bahwa virus corona masih mengancam dan belum berahir.

“Patuhilah protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang disekitarnya. Dengan memakai masker berarti ada upaya untuk tetap sehat dan terbebas dari virus corona,” ujar Yana. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kami Tidak Menolak Perubahan Anggaran tapi Kami Hanya Minta Dilakukan Pembahasan

Kam Sep 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS — Ditundanya anggaran perubahan tahun 2020, dikatakan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Bandung, Toni Permana, itu sebenarnya bukan merupakan sebuah penolakan. Alasannya masih perlu dilakukan pembahasan beberapa item yang dianggapnya masih kurang pas. Dikemukakan Toni, sebetulnya kalau Ketua Pimpinan DPRD memberikan keleluasaan waktu, selanjutnya dilakukan pembahasan dengan […]