Vaksinasi Capai 52%, Bupati Batang Minta 18 Kedepan Sudah 70%

Editor Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Gedung PSC 119 Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BATANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Batang telah berhasil mencapai 52% melebihi target vaksinasi dosis 1 secara umum. Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional Bupati Batang Wihaji dalam 18 hari kedepan menargetkan vaksinasi mencapai 70% agar level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kita turun.

“Bahwa hari ini vaksinasi Kabupaten Batang sudah bagus mencapai 52% secara umum. Sebetulnya tidak kecil, tapi secara garis besar sudah memenuhi tinggal percepatan saja untuk 18 hari kedepan sudah 70%,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Gedung PSC 119 Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang, Jumat (12/11/2021).

“Maka dalam rangka Hari Kesehatan Nasional kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi. Saya meminta camat dan kepala perpustakaan untuk berkoordinasi dengan desa karena kekuatan objek vaksinasi ini di desa-desa,” tegasnya.

Jika kemarin dipantau datanya ada beberapa desa masih kecil tingkat vaksinasinya 10%, tetapi tidak sampai 5 desa. Saya harapkan masyarakat bisa lebih aktif untuk mengajak dan menemani lansia di sekitar mereka untuk vaksinasi.

“Pokoknya untuk sekarang harus gaspol vaksinasinya untuk mengubah status PPKM Level 3 ke Level 2. Terkait stok vaksin, sejauh ini stok masih dalam kondisi aman,” ujar dia. @Hzul

Baca Juga :  Kasus Covid Melandai, Waktunya Covid Rangers Panen Plasma

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi II dan MenPAN-RB Gelar Rapat Tertutup Bahas Kecurangan Tes CPNS

Sel Nov 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dengan agenda pembahasan tentang kecurangan pada pelaksanaan tes calon pegawai sipil negara (CPNS) 2021 digelar secara tertutup. “Rapat ini dinyatakan tertutup untuk umum,” kata Wakil Ketua Komisi II […]