Vietnam Expo Memperkenalkan Produk dalam Negeri ke Dunia

Editor Paviliun "Invest in Vietnam" di Vietnam Expo di Hanoi. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | HANOI, VIETNAM –  Vietnam International Trade Fair – Vietnam Expo, acara tahunan yang diadakan di Vietnam dengan sejarah terpanjang (sejak 1991) diketuai oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Vietnam, diarahkan oleh Vietnam Trade Badan Promosi, dan diorganisir oleh Vinexad Company.

Selama 30 tahun terakhir, Vietnam Expo telah memantapkan dirinya sebagai merek bergengsi di mana perusahaan Vietnam berpartisipasi dalam periklanan dan memperkenalkan produk mereka, yang dipilih oleh organisasi promosi perdagangan global sebagai tujuan untuk bisnis dan investasi yang baru dimulai di pasar Vietnam.

Pada tahun 2023, Pameran Vietnam ke-32 akan diadakan dari tanggal 5 hingga 8 April di Pusat Pameran Internasional Hanoi (ICE), Jalan Tran Hung Dao 91, Distrik Hoan Kiem, Kota Hanoi. Akan ada grup produk yang bervariasi dan unik yang diwakili di 600 stan oleh lebih dari 500 perusahaan dari 15 Negara dan wilayah. Grup produk ini dibagi menjadi 05 grup produk (1) Perusahaan yang merupakan “Merek Nasional” & Perusahaan ekspor; (2) Paviliun Internasional; (3) Elektronik – Mesin dan Peralatan – Industri Penunjang; (4) Teknologi digital – E-commerce; (5) Industri makanan.

Vietnam Expo 2023 menarik pengunjung internasional dan komunitas perusahaan dari kota-kota Vietnam dengan program melalui kementerian dan lembaga, misi diplomatik, organisasi promosi perdagangan domestik dan internasional, dan asosiasi industri besar di negara tersebut.

Dengan jumlah pengunjung yang meningkat 30 persen setiap tahun (kecuali selama dua tahun terkena wabah), kualitas transaksi yang berhasil di pameran meningkat 25 persen per tahun; kontrak sukses setelah pameran meningkat sebesar 15 persen, menurut statistik bisnis.

Melalui setiap periode, Pameran Vietnam merangkul perubahan melalui area pameran yang luar biasa, termasuk:

Baca Juga :  Intensitas Hujan Tinggi di Sejumlah Wilayah, Mensos Tekankan Pentingnya Kemandirian Masyarakat Minimalisasi Dampak Bencana

Kawasan Promosi Produksi

Area pameran untuk Promosi Investasi dan Pengembangan Industri bernama “Invest in Vietnam” mengemban misi untuk menciptakan momentum bagi pengembangan industri-industri utama yang terkait dengan orientasi pengembangan ekonomi lokal dari provinsi dan kota/kawasan industri seperti Da Nang, Thanh Hoa , An Giang, Binh Duong, Kien Giang, Bac Ninh, dan Taman Industri Amber.

Paviliun Investasi, Perdagangan, dan Promosi Pariwisata Kota Hanoi

Area paviliun HPA dipentaskan dalam skala khusus, terbagi menjadi dua ruang pameran, “Promosi ekspor” dan “Promosi investasi”, dengan tema “Investasi di Hanoi”. Dengan tujuan mengiklankan dan memperkenalkan potensi kota, kekuatan, lingkungan, dan kebijakan daya tarik investasi dan menghubungkan langsung dengan beberapa perusahaan tipikal di bidang industri pendukung, peralatan listrik, dan makanan.

Area Pameran untuk Promosi Investasi dan Perdagangan Kota Ho Chi Minh (ITPC)
Skala tampilan dan pesannya adalah untuk meningkatkan iklan, pertukaran, dan dukungan untuk promosi perdagangan antar wilayah antara bisnis dari Kota Ho Chi Minh dengan komunitas perusahaan di Utara. Perusahaan yang berpartisipasi dipilih untuk menampilkan peralatan, mesin, industri pendukung, dan kerajinan tangan untuk diekspor.

Area Pameran Proyek Peningkatan Daya Saing Sektor Swasta 

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), melalui Proyek Peningkatan Daya Saing Sektor Swasta di Vietnam (IPSC), telah mendukung 20 perusahaan kecil dan berkembang di Vietnam dalam memamerkan stan untuk memperkenalkan produk dan layanan.

Perusahaan-perusahaan ini telah menerima dukungan teknis melalui Program Perluasan Pasar yang disediakan oleh Proyek IPSC. Melalui kegiatan pelatihan, konsultasi satu lawan satu, koneksi bisnis, dan bantuan dalam pameran dan pekan raya domestik dan internasional, Program Perluasan Pasar bertujuan untuk membantu usaha kecil dan berkembang membawa produk bermerek ke pasar internasional.

Baca Juga :  Bareskrim Kesulitan Tangkap Jozeph Paul Zhang di Luar Negeri

IPSC adalah proyek yang didanai oleh USAID dan dimiliki oleh Departemen Pengembangan Usaha, Kementerian Perencanaan dan Investasi.

Mengamati keragaman model bisnis dan produk perusahaan di setiap pameran sebagian dapat mencerminkan tren pasar secara umum, serta kecepatan pengembangan dan respons perusahaan pada khususnya.

Dengan dukungan dari Pusat Promosi Investasi, Perdagangan & Pariwisata provinsi/kota, tujuannya adalah untuk membawa produk ekspor, berkualitas tinggi, dan OCOP ke berbagai konsumen di seluruh negeri. Kualitas produk dan investasi serius perusahaan telah mendapat kepercayaan dari sebagian besar pengunjung.

Model ini telah berhasil setiap tahun di Vietnam Expo sejauh ini, menciptakan area pameran yang sinkron dan berskala besar dengan partisipasi hampir 50 perusahaan dari 18 provinsi/kota: Ben Tre, Binh Thuan, Dak Lak, Dong Nai, Dong Thap, Hai Duong, Ha Tinh, Hanoi, Kota Ho Chi Minh, Lao Cai, Kien Giang, Ninh Binh, Quang Ngai, Quang Nam, Tay Ninh, Thanh Hoa, Tien Giang, dan Yen Bai.

“Paviliun Internasional”

Paviliun Nasional Korea: 2023 adalah tahun ke-24 berturut-turut Badan Promosi Perdagangan dan Investasi Korea – Kotra telah memilih Vietnam Expo sebagai acara khas untuk mengiklankan dan mempromosikan perdagangan di domain dengan keunggulan ekonomi Korea, seperti industri ringan, elektronik pintar & konsumen , makanan, dan industri kecantikan.

Paviliun dari Provinsi dan Kota Tiongkok: Partisipasi dalam Vietnam Expo 2023 merupakan tonggak penting dalam membuka kegiatan promosi perdagangan tradisional setelah bertahun-tahun terhenti karena pengaruh pandemi. Dengan lebih dari 50 stan pameran dari kota dan provinsi besar seperti Tianjin, Zhejiang, Fujian, dan Guangdong di grup industri Mesin – Peralatan, diharapkan dapat menghadirkan kerja sama baru, keunggulan dalam teknologi, dan kolaborasi yang gesit.

Baca Juga :  Jelang Natal, Pemkot Bandung Gelar Silaturahmi Bersama Umat Nasrani

Paviliun Nasional Indonesia

Pengakuan 10 tahun kerjasama strategis nasional antara Vietnam dan Indonesia.

Vietnam merupakan mitra dagang ke-3 Indonesia di ASEAN. Kegiatan pameran mempromosikan perdagangan dan investasi, membantu meningkatkan pemahaman tentang citra negara, masyarakat, dan peluang kerjasama bisnis antar perusahaan.

Dengan tema “Selera EROPA – Eropa penuh rasa”, mewakili Uni Eropa, akan meluncurkan kampanye untuk mengidentifikasi dan mengiklankan produk pertanian standar dan berkualitas Eropa ke pasar Vietnam. Area pameran diatur secara rumit dan profesional dalam perdagangan. Pengunjung akan mengalami dan mengamati para koki yang melakukan hidangan tepat di stan. Di stan tersebut, pakar kuliner, perusahaan ekspor dan impor F&B, dan HoReCa Vietnam akan diperkenalkan dan dibagikan tentang cara membuat produk pertanian dan produk makanan yang memenuhi standar Eropa yang seragam dari keamanan dan kualitas serta memiliki cita rasa yang “berkesan”.

Tentang Pameran Perdagangan Internasional Vietnam (Vietnam Expo)

Pameran Perdagangan Internasional Vietnam (Vietnam Expo diadakan setiap tahun pada bulan April di Kota Hanoi dan Desember di Kota Ho Chi Minh, menarik perhatian karena banyaknya produk display dan kriteria kualitas produk/jasa dari perusahaan yang berpartisipasi. Kegiatan untuk menghubungkan pembeli dan seminar khusus akan diadakan dalam kerangka berbagai sesi dan topik untuk membantu meningkatkan efisiensi dalam menarik investasi dan mempromosikan perdagangan antara pasar domestik dan internasional.

Vietnam Expo menerima delegasi internasional yang telah terdaftar sebelumnya di situs web resmi:  https://vietnamexpo.com.vn/en/pre-reg. Buka selama empat hari, mulai 5 hingga 8 April 2023, di Hanoi International Center for Exhibition (ICE) – 91 Tran Hung Dao Street, Distrik Hoan Kiem, Kota Hanoi.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tampilkan Kecanggihan Drone, Terra Drone Indonesia Sukses Menggelar Acara “Demo Day”

Rab Mar 22 , 2023
Silahkan bagikan  VISI.NEWS | BANDUNG – Terra Drone Indonesia, salah satu perusahaan penyedia jasa pemanfaatan teknologi drone industri, menyelenggarakan acara bertema “Terra Drone Indonesia Demo Day” pada Selasa (21/03/23) di Hotel Mason Pine, Padalarang. Acara ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan mengenai pemanfaatan drone di industri sekaligus memperlihatkan kemampuan dan […]