Vietnam Lockdown, Warga Panik Borong Belanjaan

Editor Foto ilustrasi. Kasus kematian di Vietnam akibat Covid-19 melonjak./afp/str/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga Vietnam berduyun-duyun memadati pusat perbelanjaan untuk memborong bahan makanan usai pemerintah mengumumkan akan menerapkan lockdown atau penutupan wilayah.

Antrean panjang terlihat di luar pasar dan di supermarket di Kota Ho Chi Minh, pada hari Sabtu (21/8/2021).

“Kelihatannya kacau. Terlalu banyak orang bergegas keluar untuk membeli makanan dan barang-barang penting untuk hari-hari sulit mereka ke depannya,” ujar Nguyen yang berasal dari Distrik 2, Kota Ho Chi Minh, seperti dilansir CNN Indonesia dari Reuters.

“Saya berhasil memberi sejumlah makanan karena saya tak ingin mati kelaparan sebelum mati karena virus corona,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Jumat lalu, pemerintah Vietnam mengumumkan akan menerapkan penguncian wilayah di Kota Ho Chi Minh menyusul adanya lonjakan kematian akibat virus corona di negara itu.

Pemerintah juga akan menurunkan tentara dan polisi untuk mengawasi jalannya aturan itu serta mengirim pasokan makanan kepada para penduduk.

“Kota ini siap dengan upaya-upaya untuk memasok makanan dan barang-barang penting bagi penduduk,” kata Wakil Kepala Satuan Tugas Covid-19, Phan Van Mai.

Hingga kini kasus Covid di Vietnam mencapai 337 ribu dengan angka kematian 7.540 jiwa. Dari jumlah kematian yang ada 80 persen berasal dari kota Ho Chi Minh.

Melonjaknya kasus tak sejalan dengan peningkatan program vaksinasi di Vietnam. Sejauh ini hanya 1,7 persen atau 1,64 juta jiwa yang sudah divaksin secara penuh. @fen

Baca Juga :  H. Saripudin, Tokoh Bersahaja yang Mampu Gairahkan Warga Desa Selaawi Garut

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

AS Roma Raih Kemenangan Pertama Era Jose Mourinho

Sen Agu 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dua gol Jordan Veretout membawa AS Roma menang 3-1 atas bekas klubnya Fiorentina pada pertandingan pembuka musim mereka, Minggu (22/8/2021) waktu setempat. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Jose Mourinho sebagai pelatih Serie A dalam pertandingan di mana kedua tim harus bermain dengan 10 orang. Penjaga gawang […]