Vietnam vs Indonesia: Duel Pelatih Korea Selatan, Park Hang-seo vs Shin Tae-yong

Editor Vietnam vs Indonesia, Park Hang-seo vs Shin Tae-yong./via bola.com/dody iryawan/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Vietnam dan Timnas Indonesia akan berhadapan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran kedua Grup G, Senin (7/6/2021).

Pertandingan di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab ini akan menjadi panggung adu strategi dua pelatih asal Korea Selatan, yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong .

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong akhirnya akan bertemu di atas lapangan. Pertemuan mereka takkan tersaji di Negeri Ginseng, melainkan di level Asia Tenggara.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo sama-sama berlabel mantan pelatih Korea Selatan. Nama pertama menangani Negeri Ginseng pada periode 2017-2019, termasuk di Piala Dunia 2018. Sementara itu, figur kedua berstatus sebagai caretaker pada 2000.

Rival di Atas Lapangan

Dalam peta persaingan Asia Tenggara, Park Hang-seo lebih sukses. Sebab, pelatih berusia 63 tahun itu lebih lama berkarier di kawasan ini ketimbang Shin Tae-yong.

Bersama Vietnam, Park Hang-seo meraih trofi juara Piala AFF 2018, medali emas SEA Games 2019, peringkat keempat di Asian Games 2018, dan posisi keempat di Piala AFC U-23 2018.

“Di atas lapangan, mungkin kami rival. Tapi, setelah pertandingan, kami akan tetap saling menghargai,” kata Shin Tae-yong terkait persaingannya dengan Park Hang-seo, dinukil dari laman PSSI, seperti dilans Bola.net.

“Saat memasuki pertandingan, saya pasti berkepala dingin. Menang atau kalah itu biasa. Tapi, saat ini kami harus fokus untuk bisa meraih kemenangan,” imbuh arsitek berusia 51 tahun tersebut.
Latihan Pemulihan

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani latihan pemulihan setelah mengimbangi Thailand 2-2 pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong memuji militansi Evan Dimas dkk. atas hasil itu.

Baca Juga :  Kejutan di HUT ke-75 RI, PKS dan Partai Demokrat Usung Gun Gun bersama Dina Lorenza

“Pemain sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Namun, ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Untuk beberapa pemain, mereka bisa sembuh dan dapat bermain menghadapi Vietnam,” jelas Shin Tae-yong.

“Karena ini turnamen, kami harus mengumpulkan energi. Otomatis, porsi latihan turun dan menjadi sedikit. Setelah mengumpulkan energi, istirahat dari pagi hingga siang, energi itu akan dikeluarkan saat latihan sore,” imbuhnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kalahkan RANS Cilegon FC, Pelatih Arema FC Bahagia

Sen Jun 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sukses anak asuhnya meraih kemenangan pada laga uji coba kontra RANS Cilegon FC disambut gembira oleh Eduardo Almeida. Namun, bukan kemenangan telak anak asuhnya yang membuat Pelatih Arema F C senang. “Saya senang. Namun, ini bukan sekadar karena hasil yang didapat,” ucap Almeida, usai laga. “Ini adalah […]