Vinfast Mengumumkan Jadwal Pemesanan Vf E35 & Vf E36 dan Penggunaan Teknologi “Blockchain” di Ajang Ces 2022

Editor vinfast mengumumkan dimulainya reservasi vf e35 & vf e36. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LAS VEGAS – VinFast hari ini mengumumkan program pemesanan dua model mobil listrik (EV) perdananya—VF e35 dan VF e36—yang berawal dari 5 Januari di ajang CES 2022. VinFast akan memanfaatkan teknologi “blockchain” guna mengesahkan pemesanan, pembayaran, dan kepemilikan mobil. Dengan demikian, VinFast menjadi produsen mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi canggih “blockchain”.

Portal pemesanan mobil akan dibuka secara sekaligus di Amerika Serikat dan Vietnam pada 5 Januari PST pukul 5 sore (6 Januari pukul 8 pagi waktu Hanoi) bertepatan dengan acara “VinFast Global EV Day” di ajang CES 2022, serta berakhir pada 5 April 2022. Selama periode ini, pelanggan yang memesan mobil secara otomatis bergabung dalam program keanggotaan eksklusif: VinFirst – “Pioneer’s Gratitude to Pioneers”.

Di Vietnam, biaya pemesanan satu unit VF e35 mencapai VND 15 juta (US$ ~656). Biaya ini akan dikembalikan dalam bentuk kredit senilai VND 150 juta (US$ ~6.565) atas harga pembelian mobil. Pelanggan yang membayar VND 20 juta (US$~875) ketika memesan VF e36 akan memperoleh potongan harga senilai VND 250 juta (US$ ~10.938)

Di Amerika Serikat, pelanggan VinFast yang memberikan tanda jadi senilai US$ 200 saat melakukan pemesanan akan menerima e-voucher senilai US$ 3.000 untuk VF e35 dan US$ 5.000 untuk VF e36. Berkat penggunaan teknologi blockchain oleh VinFast, pelanggan yang memesan VinFast EV kelak memperoleh VinFirst NFT (non-fungible token) sebagai sertifikasi keanggotaan dengan status pionir VinFirst. Manfaat yang diperoleh anggota VinFirst secara langsung ditransfer pada blockchain wallet berdasarkan kepemilikan VinFirst NFT mereka. Lewat metode ini, pelanggan memverifikasi manfaat yang diperoleh secara mudah dan transparan. Mereka juga berpotensi memperoleh fasilitas dan layanan sebagai anggota dengan status pionir.

Baca Juga :  Hari Pertama Dibuka, Bioskop di Surabaya Diserbu Pengunjung

Biaya pemesanan mobil dapat dikembalikan di kedua pasar.

VinFast awalnya akan memanfaatkan blockchain dalam proses pemesanan mobil di Amerika Serikat, dan berpotensi memakai teknologi ini di pasar-pasar lain dalam waktu dekat.

“Kami berharap program eksklusif VinFirst – ‘Pioneer’s Gratitude to Pioneers’ akan bermanfaat bagi pelanggan pertama kami pada awal tahun yang baru dan menarik ini. Program tersebut juga menjadi awal dari masa depan mobilitas cerdas dan berkelanjutan bagi semua orang,” ujar Madam Le Thi Thu Thuy, Vice Chair, Vingroup, dan CEO, VinFast Global. “Filosofi VinFast yang Memprioritaskan Pelanggan berada di balik produk kami yang bermutu tinggi, tingkat harga yang wajar, dan layanan luar biasa, serta menawarkan solusi yang menginspirasi pelanggan global agar bersatu demi masa depan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang.”

Setelah portal pemesanan mobil dibuka pada 5 Januari, VinFast resmi mengumumkan harga ritel dari dua model EV buatannya, VF e35 dan VF e36, di Amerika Serikat dan Vietnam. Harga mobil di Kanada dan Eropa segera diumumkan VinFast dalam waktu dekat. Berkomitmen menyediakan program kepemilikan EV yang lebih terjangkau bagi semua orang, VinFast akan menawarkan harga kompetitif, kebijakan battery leasing yang menarik, dan garansi produk selama 10 tahun di seluruh pasar.

Model SUV listrik VF e35 dan VF e36 yang bisa dipesan akan dilengkapi fitur-fitur swakemudi (Autonomous Driving) level 2+, baik untuk versi Eco dan Plus, serta level 3-4 untuk versi Premium. Model-model mobil ini juga didukung fitur Smart Services, termasuk Smart Home, Mobile Office, In-car Shopping, In-car Entertainment, serta banyak fitur lain yang nyaman dan canggih. Sederet fitur ini akan menciptakan keseruan dalam setiap perjalanan dan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Temui Para Petani Kab. Bandung, Gus Muhaimin : Kelangkaan Pupuk Harus Disediakan dan Difasilitasi Negara

Acara “VinFast Global EV Day” akan berawal pada 5 Januari 2022 pukul 4 sore (PST) di stan pameran VinFast (#6043), West Hall, Las Vegas Convention and Exhibition Center, Nevada. Anda dapat bergabung dengan VinFast dan menemukan informasi lebih lanjut di tautan http://vinfastauto.com/CES2022.

VinFast—bagian dari Vingroup—ingin menggerakkan revolusi kendaraan listrik cerdas di dunia. Berdiri pada 2017, VinFast memiliki kompleks manufaktur otomotif termutakhir dengan skalabilitas terkemuka di dunia. Tingkat otomatisasi di kompleks yang terletak di Hai Phong, Vietnam, ini bahkan mencapai 90%

VinFast telah meluncurkan tiga model mobil listrik, kebijakan battery leasing yang luar biasa, dan garansi produk terbaik di industri, yakni selama 10 tahun. Pada Juli 2021, VinFast mulai berekspansi ke pasar-pasar Amerika Utara dan Eropa. Dua dari model SUV listrik cerdas VinFast—VF e35 dan VF e36—segera bisa dipesan oleh pelanggan pada Semester I-2022. Informasi lebih lanjut tersedia di https://VinFastauto.com.

Berdiri pada 1993, Vingroup adalah salah satu konglomerasi swasta terbesar di tingkat regional. Kapitalisasi pasar Vingroup mencapai US$ 35 miliar, terdiri atas tiga perusahaan yang terdaftar di bursa Efek (pada 4 November 2021). Vingroup bergerak di tiga sektor utama: Teknologi, Industri, dan Layanan. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.vingroup.net/en.

CES® adalah ajang teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia—destinasi bergengsi bagi teknologi dan inovator yang penuh terobosan di seluruh dunia untuk saling bertemu dan mengikuti perkembangan teknologi terkini. CES dimiliki Consumer Technology Association (CTA®) dan mencakup setiap sektor teknologi. Informasi lebih lanjut tersedia di CES.tech.

Consumer Technology Association

CTA® adalah asosiasi dagang di sektor teknologi yang terbesar di Amerika Utara. Anggota-anggota CTA memimpin terobosan teknologi di dunia—dari kalangan usaha rintisan hingga merek-merek global—dan menciptakan lebih dari 18 juta lapangan pekerjaan di Amerika Serikat. CTA memiliki dan mengadakan CES®—ajang teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Informasi lebih lanjut tersedia di CTA.tech. Ikuti akun @CTAtech.@mpa

Baca Juga :  KPU Siap Gelar Rekapitulasi, Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tutup Perjalanan 2021, Dompet Dhuafa Bukukan Rasio Penyaluran Sebesar 83.75 Persen

Rab Jan 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Mengawali 2022, Dompet Dhuafa mengajak seluruh masyarakat bersiap menghadapi tantangan-tantangan kemiskinan saat ini dan di masa mendatang. Hingga saat ini, Dompet Dhuafa telah mengembangkan partisipasi publik dalam gerakan filantropi, lebih dari Rp 424 Milyar, dan angka tersebut merupakan wujud kolaborAksi yang sekarang kita kelola bersama-sama, […]