VISI | VISI.NEWS Menjadi Fasilitator Menulis to Rilis

Silahkan bagikan

Oleh Miss Carni

PENULIS yang merupakan panitia penyelenggara dan juga sekaligus MC pada pelatihan jurnalistik sesi 2 ini merasakan hal yang berbeda dengan sesi 1. Penulis sangat tertarik dan tertantang pada saat narasumber pertama Aep S. Abdullah (Pemred VISI.NEWS) memberikan challenge kepada para peserta bahwa 3 penulis terbaik akan diberikan reward dan tulisannya dimuat di VISI.NEWS.

Narasumber berikutnya Drajat, M.Pd., menyebutkan bahwa menulislah apa yang ada dipikiranmu dan jangan ingin bagus ataupun menghapus tulisanmu dulu. Memotivasi bahwa menulis itu mudah dan menyenangkan.

Ketua LTN NU, Bambang Melga S, M.Sn., menambahkan bahwa menulis membuat kita jadi manusia ajaib, karena seiring dengan tulisan yang kita buat, relasi pun bertambah sesuai dengan tingkatannya.

Yang menarik pada pelatihan 1 Juli 2023, sebagian besar peserta terdiri dari anak muda dan aktivis di kampusnya masing-masing. Salah satunya dari Kampus STAI Bhakti Persada Majalaya Bandung.
Menurut Widia (aktivis Paduan Suara Mahasiswa-SWABA Persada), “Kegiatan pelatihan jurnalistik ini menambah wawasan, ilmu, relasi dan silaturahmi juga”.

Sedangkan Novika juga aktivis Paduan Suara Mahasiswa-SWABA Persada menambahkan, “Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, pesertanya lebih banyak lagi, dan juga dibuka untuk kalangan umum (tidak terbatas), juga kolaborasi dengan lembaga pendidikan lainnya”.

Penulis merasa sangat bersemangat karena urgensi jurnalistik hari ini merambah di semua aspek, baik pendidikan, sosial, masyarakat bahkan politik. Sehingga, terutama generasi muda, harus mendapatkan edukasi yang repersentatif dalam kepenulisan.

Masih di hari yang sama, artikel yang berjudul “LTN NU Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan ke-2” dengan penulis M. Purnama Alam (yang merupakan editor dari VISI.NEWS) terbit pada laman VISI.NEWS.

Dan pada Senin, 3 Juli 2023, VISI.NEWS memberikan apresiasi kepada Abdul Majid Ramdhani, yang menjadi salah satu kandidat terbaik menulis artikel sesuai yang dijanjikan, artikel yang berjudul “VISI | Jadi Jurnalis yang Generalis di Era AI” dimuat di laman VISI.NEWS.

Maka tak salah penulis memberi judul dalam artikel ini VISI.NEWS sebagai fasilitator menulis to rilis, sehingga apa yang sudah ditulis terpublikasikan. Dan VISI.NEWS menjadi media partner yang sangat strategis dalam memberikan pengalaman juga motivasi para penulis milenial untuk berkarya dalam tulisan.***

Baca Juga :  Dana Indonesiana Perbesar Peluang Berkarya dan Berbudaya

#MissCarni_MC_Master_Of_Cuap-Cuap#

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dibagikan di Debarkasi, Menag Sebut Jemaah Haji Tahun Ini Dapat 10 Liter Zamzam

Sel Jul 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MEKKAH – Kabar gembira datang dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Jemaah haji Indonesia 1444 H/2023 M akan mendapatkan air Zamzam sebanyak 10 liter. Hal ini disampaikan Menag saat melepas 369 jemaah kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Batam (BTH 01). Jemaah ini merupakan kloter perdana yang akan […]