Wabup Garut Kunjungi Warga Korban Banjir Banjarwangi

Editor Wabup Garut bersama warga korban banjir bandang Kampung Dangiang, Kec. Banjarwangi./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Korban bencana banjir bandang di Kampung Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapat perhatian langsung dari Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

Bersama rombongan SKPD seperti BPBD juga Dinas Sosial kabupaten Garut, Wabup meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang, Selasa (9/2/21).

Dalam kunjungannya, Wabup Garut memberikan bantuan kepada warga korban banjir. Seperti kasur dan peralatan dapur. Namun dr. Helmi Budiman berjanji akan terus membantu warga yang tengah terkena musibah.

Wabup Garut mengimbau warga di lokasi banjir dan umumnya warga Kecamatan Banjarwangi, untuk terus giat melakukan penghijauan di hulu sungai.

Hal itu menurut Wabup, guna mengantisipasi banjir di kemudian hari.
Seperti yang disampaikan beberapa kepala desa kepada wabup, penyebab banjir karena sudah tidak ada lagi tanaman keras di hulu sungai. Atau sudah alih fungsi menjadi tanaman sayuran, jelas Helmi Budiman, dalam keterangan tertulis yang diterima VISI.NEWS, Rabu (10/2/2021).

Untuk itu, wabup meminta masyarakat kembali melakukan penghijauan di daerah hulu sungai. Paling tidak masyarakat bisa menanam kopi atau tanaman keras lainnya yang bermanfaat.

Selain berkurangnya tanaman keras di hulu sungai, lanjut dr. Helmi, juga adanya pohon yang melintang yang membuat air sungai meluap ke permukiman warga.

Untuk itu wabup berjanji akan berkoordinasi dengan pihak ahli. Bagaimana caranya agar banjir tidak terulang lagi.

Wabup sangat mengapreasiasi para relawan yang sudah membantu membersihkan rumah warga dari material banjir. Mengevakuasi barang barang berharga juga yang paling utama jelas wabup, tidak ada korban jiwa. @yat

Baca Juga :  Sempat Ricuh, Sidang Kades Majasetra yang  Terlibat Kampanyekan Caleg

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Garut Selatan Dijadikan Pilot Proyek Penanaman Jagung Hibrida

Rab Feb 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lahan seluas 2.850 ha milik PT Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Gaut, dijadikan pilot proyek penanaman jagung hibrida. Penanaman pertama dilakukan oleh Wakil bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Selasa (9/2/21). Dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, hamparan tanaman jagung tersebut benihnya berasal dari bantuan Pemerintah Pusat, Ditjen […]