Wabup Garut Minta IPHI Bisa Berbagi guna Tingkatkan Kemaslahatan Umat

Editor Wabup Garut Helmi Budiman meminta IPHI Kecamatan Tarogongkidul bisa berbagi guna meningkatkan kemaslahatan umat./humas pemkab garut/via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Tarogongkidul bisa berbagi guna meningkatkan kemasalahatan umat.

Hal itu diungkapka Helmi pada acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) IPHI dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kecamatan Tarogongkidul, di Masjid Besar Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/10/2021).

“Nah jadi Bapak Ibu sekalian saya tidak berlebihan kalau berharap IPHI mampu menyatukan jemaah-jemaah haji umrah di Garut atau di Indonesia untuk berbagi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kemaslahatan umat,” katanya.

Ia juga berharap IPHI mampu mengkonsolidasikan kekuatan umat Islam untuk mencapai kemaslahatan umat khususnya di bidang ekonomi.

“Mudah-mudahan dengan banyak ngumpul itu bukan hanya kita melaksanakan pengajian dan itu merupakan hal yang pokok, bukan hanya majelis taklim dan itu pun merupakan hal yang pokok majelis taklim itu, tetapi juga bisa mengkonsolidasikan kekuatan-kekuatan umat Islam untuk kemasalahatan umat, apalagi di bidang ekonomi,” katanya.

Helmi mengatakan, pada zaman dahulu orang-orang yang menjadi haji itu didominasi oleh seorang kiai ataupun seorang pengusaha karena untuk mendapatkan gelar haji itu sangat sulit karena perjalanan yang sangat panjang.

Menurut Helmi, IPHI sudah ada sejak lama, saat masa penjajah masih ada di Indonesia, meski pada saat itu bukan dengan nama IPHI.

“(IPHI Berdiri sejak) 35 tahun, 35 tahun itu resminya yang tidak resminya itu wah itu (mungkin sejak) zaman penjajahan Portugis, zaman (penjajahan) Spanyol, zaman penjajahan Inggris, termasuk penjajahan Belanda. Haji itu IPHI mungkin dulu namanya belum IPHI, tetapi para haji mengkonsolidasikan diri untuk berbakti, untuk mengabdi kepada masyarakat,” imbuhnya. @fen/sumber: jabarprov.go.id/humaspemkab.garut

Baca Juga :  Grup Modalku Raih Debt Funding Sebesar USD 27 Juta dari 3 Pendana Institusi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan: Umat Islam Indonesia Patut Bersyukur, Arab Saudi Membuka Pintu untuk Jemaah Indonesia

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PADALARANG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR – RI Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si., mengatakan, umat Islam Indonesia patut bersyukur karena negara kita sudah diperbolehkan mengirimkan jemaahnya untuk berangkat umroh setelah hampir dua tahun ini dihentikan akibat pandemi Covid-19. “Alhamdulilah, Pemerintah Arab Saudi sudah membuka […]