Wabup Subandi pastikan Rumah Pompa Berfungsi Saat Musim Penghujan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan kali ini, Wabup Sidoarjo Subandi melakukan sidak rumah pompa di daerah Perum Griya Mapan Sentosa waru, Jumat (15/12). Rumah pompa ini dicek secara detail untuk kelayakannya, agar dapat difungsikan pada saat intensitas curah hujan tinggi.

“Dimusim penghujan kali ini, dalam menangani genangan dan banjir, ada 14 rumah pompa yang telah disiagakan oleh Pemkab Sidoarjo. Pompa tersebut dipasang di lokasi titik – titik potensi banjir dan genangan” jelasnya.

Ia juga selalu mengingatkan kepada jajaran Pemerintah Desa Tambak Sawah, Desa Tropodo Waru dan juga penjaga rumah pompa untuk selalu memeriksa pompa air secara rutin. Ketika dibutuhkan rumah pompa bisa berfungsi dengan baik.

“Saya menghimbau kepada warga, untuk mau kerja bakti membersihkan sampah ataupun enceng gondok yang ada di aliran sungai. Gerakan bersih – bersih sungai selalu dimasifkan,”jelasnya.

Sementara itu, menurut warga di Perumahan P&K, Mardiana, Lokasi Perumahan P&K bersebelahan dengan sungai cantel, dulu itu banjir didaerah sini lama tiga sampai empat hari baru surut. Sekarang dua hari sudah surut. Tinggi air saat terjadi banjir tidak sampai 30 cm. Jika terjadi banjir rob, airnya sampai masuk ke rumah.

“Permintaan warga untuk plengsengan sungai cantel ditinggikan. Pembuatan dam, agak kalau terjadi banjir rob air tidak masuk ke rumah warga” jelasnya.

Rumah pompa yang dipasang oleh Pemkab Sidoarjo diantaranya ada 6 rumah pompa di wilayah Tropodo waru, 3 rumah pompa di wilayah Kota Sidoarjo yakni 2 Pompa di Sungai Sidokare dan 1 pompa di samping tol sidoarjo, serta 5 rumah pompa di wilayah Tanggulangin. @mpa

Baca Juga :  Menghindari Miskin di Hari Tua, Ini yang Harus Anda Siapkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

25 Kasus Covid Terkonfirmasi Positif, Pemkot Bandung Imbau PHBS dan Jaga Prokes

Sab Des 16 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – “Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, terakhir hari Selasa itu sudah ada 25 orang yang terkonfirmasi positif. Namun, kondisinya tidak perlu sampai dirawat karena baru menunjukkan gejala,” ujar Ema. Menurutnya, kabar tersebut bukan berarti buruk, tapi memang secara fakta ada datanya dan harus […]