Wabup Subandi Sidak Warga Sedati Gede yang Menderita Kanker Kulit

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO  –  Wabup Sidoarjo, Subandi Kembali sambaing warga yang sedang sakit, Sulkan (73), hari ini (26/1) di Dusun Gabung, Desa Sedati Gede. Sakit yang diderita Sulkan basal cell carcinoma, sejenis kanker kulit yang ditandai dengan munculnya benjolan yang mudah berdarah.

“Kemarin kita mendapat laporan dari warga, mengenai pak Sulkan yang mengalami sakit, dan juga sudah lanjut usia. Seperti yang kita sampaikan pada waktu kegiatan cangkruk`an, bahwa Sidoarjo ini sudah menuju ke Universal Health Coverage (UHC),” jelasnya.

Ia juga menegaskan untuk kedepannya tidak ada lagi warga yang berobat tapi mengalami kesulitan karena tidak mampu ke fasilitas Kesehatan. Setia pada pelaporan warga yang sakit dan kurang mampu harus cepat responnya.

“Ini kita instruksikan ke Kabid yang menangani, biar senin besok ditindak lanjuti ke RSUD Sidoarjo. RSUD Sidoarjo sekarang sudah masuk rumah sakit tipe A. Satu – satunya RSUD tipa A ini hanya RSUD Sidoarjo. Jadi kalau sudah dilayani di RSUD, tidak ada lagi dirujuk ke RS lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Sulkan, sakitnya ini awalnya karena tahi lalat di pipi, tapi terasa sakit, kemudian diobati dengan obat tetes dan tahi lalatnya lepas. Lukanya akhirnya jadi bengkak. Luka dipipinya ini tidak kunjung sembuh hingga seat ini.

Sakit seperti ini sudah sejak lima tahunan. Pengobatan yang sudah dilakukan selama ini  ke Puskesmas, kemudian di kasih rujukan ke Rumah sakit di Sidoarjo. Setelah disana Kembali dirujuk ke RSUD. Dr. Soetomo Surabaya. disana didiagnosa sakitnya kanker kulit.  @mpa

Baca Juga :  The Gunners Arsenal Rontok Dibantai Crystal Palace 3-0

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bekasi Optimis Cikarang Trade Center Dapat Memperluas Pemasaran UMKM

Sab Jan 27 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh atas diresmikannya Factory Outlet Cikarang Trade Center di Jababeka untuk para pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, peresmian Factory Outlet Cikarang Trade Center ini sangat dibutuhkan Pemerintah daerah untuk mendukung para pelaku […]