Wafat Sabtu (1/8), KH Hasyim Wahid Akan Dikebumikan di Pemakaman Gus Dur dan Gus Sholah

KH Hasyim Wahid atau Gus Im (kiri), adik kandung Gus Dur (kanan)./screenshot via web nu.or.id./cnnindonesia.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sekaligus Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) 2015-2020, KH Hasyim Wahid atau yang kerap disapa Gus Im, tutup usia pada Sabtu (1/8).

Berdasarkan keterangan dari eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui cuitannya di Twitter, jenazah rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Keluarga di Ponpes Tebuireng, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Tempat tersebut juga merupakan persemayaman almarhum Gus Dur serta kakaknya Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).

Keponakan Gus Im, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), mengabarkan bahwa almarhum sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, karena gangguan pada ginjal.

Dari Mayapada, jenazah akan disemayamkan di rumah keluarganya di Ciganjur pada pukul 10.00 WIB. Setelah salat jenazah dilakukan, almarhum akan diberangkatkan ke Jombang via jalur darat.

Jenazah diperkirakan akan tiba pukul 21.00 WIB dan pemakaman rencananya akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya Kabar duka Gus Im juga disampaikan PBNU melalui akun media sosial twitternya @nahdatululama.

“Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020,” tulis unggahan tersebut.

Selain menjadi pengurus PBNU Gus Im juga tercatat pernah menjadi pengurus PDIP dan anggota YKPK (Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Piala AFF 2020 Ditunda, Keuntungan bagi Para Peserta

Sab Agu 1 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai ditundanya Piala AFF 2020 jadi keuntungan tersendiri. Bukan hanya bagi Indonesia, tapi juga negara peserta lainnya. Memang, Piala AFF yang sejatinya digelar pada November-Desember 2020 ini harus dibatalkan. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama karena belum menunjukkan penurunan. Rencananya, even sepak […]