Waisak Menjadi Momen Untuk Menyebar Cinta Dan Kasih

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Umat Buddha hari ini merayakan Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis, momentum Waisak ini menjadi kesempatan bagi umat Buddha untuk meneladani ajaran sang Buddha yang senantiasa menyebarkan cinta dan kasih.

Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan, Keteladanan dari Sakyamuni Buddha dalam hal praktik Metta atau cinta kasih universal dapat kita aktualisasikan dalam kehidupan.

“Agar terwujudnya kehidupan beragama yang lebih moderat dalam bingkai NKRI,” katanya.

Oleh karena itu, Reynaldi meminta umat Buddha untuk memanfaatkan Hari Tri Suci Waisak ini guna menghormati dan merenungkan segala sifat luhur dari Triratna yaitu Buddha Dharma, dan Sangha.

“Peringatan Tri Suci Waisak menjadi momentun untuk mengingat tiga peristiwa suci dalam kehidupan Buddha Gautama,” ujar Reynaldi.

Peristiwa suci itu, lanjut Reynaldi mengungkapkan, yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna dan kemangkatan Sang Buddha.

“Semoga perayaan Hari Tri Suci Waisak ini menjadi keberkahan untuk umat Buddha,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pemerintah telah memberikan izin kepada umat Buddha di Indonesia untuk melaksanakan perayaan waisak secara langsung atau tatap muka, berbeda dengan dua tahun yang lalu.

“Mengingat masih dalam masa pasca pandemi Covid-19, kepada seluruh umat Buddha yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Lima Cara Turunkan Kolesterol secara Alami

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resmi, Bandung Menjadi Kota Angklung, Kenny: "Tong Ngaku Urang Bandung Lamun Teu Ngangklung"

Sen Mei 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Bandung resmi mendeklarasikan diri sebagai “Kota Angklung”, Sabtu 21 Mei 2022. Deklarasi dibacakan oleh sejumlah tokoh angklung dan disaksikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung. Deklarasi Bandung Kota Angklung dibacakan oleh Taufik Hidayat Udjo, salah satu tokoh angklung di Kota Bandung. […]