Wakil Ketua DPR RI Pandu Sosialisasi RUU Pemilu dan UU Cipta Kerja

Editor Suasana sosialisasi RUU Pemilu dan Undang-Undang Cipta Kerja di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/1/2021)./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Rangkaian acara Sosialisasi RUU Pemilu dan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Omnibus Law) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, langsung dipandu oleh Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin bersama Nurul Aripin yang digelar di Hotel Manson Fine , Jln. Kota Baru Parahyangan, KBB, Selasa (26/1/2021).

Selain M.Azis Syamsuddin Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang hadir pada acara itu, juga Wakil Ketua DPR RI, Fraksi Golkar Bidang Politik dan Keamanan – Nurul Aripin, Ferdiansyah anggota Panja RUU Cipta Kerja Badan Legislatif DPR RI dari Fraksi Golkar, anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar, Ade Barkah, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, para DPD II Kabupaten/Kota, dan peserta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Nurul Aripin anggota DPR RI Fraksi Golkar mengatakan, RUU Pemilu dan Omnibus Law – UU Cipta Kerja, memberi banyak manfaat bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang dapat langsung dimanfaatkan masyarakat.

“Antara lain penyederhanaan tata cara dan jenis perizinan berusaha dengan sistem pelayanan terpadu. Selain itu membebaskan biaya perizinan berusaha bagi Usaha Mikro dan memberikan keringanan biaya perizinan berusaha bagi usaha kecil,” ujar Nurul

Pihaknya sangat berharap agar proyek pemerintah dilakukan secara efesiensi dan efektif dengan adanya UU Cipta Kerja.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat Jawa Barat melalui berbagai potensi alam dan pariwisata dapat ditumbuhkembangkan sehingga ekonomi dapat bergerak dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.

Sementara Ferdiansyah anggota Panja RUU Cipta Kerja Badan Legislatif DPR RI menyampaikan bahwa UU Cipta Kerja ini memberikan kemudahan izin akses berbagai usaha.

Adapun tujuan digelarnya acara guna memberikan pemahaman yang benar tentang UU Cipta Kerja terutama bagi mereka yang saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga :  LITERASI: Luncurkan Buku Bung Karno, Guntur Ingin Kenalkan Sosok Soekarno dengan Cara Sederhana

“Paling tidak mereka mempunyai harapan setelah UU ini lahir. Maka, dipastikan pertumbuhan yang signifikan serta serapan tenaga kerja semakin luas. Dengan demikian mereka mempunyai semangat baru dengan adanya Omnibus Law,” ujar Ferdiansyah. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SOG BR, Distrik Citarum, Sedih Melihat Kondisi Korban di Cihanjuang

Sel Jan 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kondisi korban longsor Cimanggung, membuat para bikers vespa yang nita bene garang, bersedih. Mereka lantas tak tinggal diam untuk membantu meringankan para korban bencana alam yang terjadi tanggal 9 Januari lalu itu. Ketua Koordinator Citarum Iwan Kuswandi melalui anggotanya, Jejen, mengatakan bantuan untuk para korban bencana longsor […]