Wali Kota Bandung: CPNS Harus Kuasai dan Kendalikan Tekonologi

Editor Secara virtual Yana menyampaikan pesan pada kegiatan Mayor Lecture bagi CPNS Pemkot Bandung, Kamis 2 Juni 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar memiliki etos kerja, integritas hingga disiplin yang maksimal.

Hal itu guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat bahwa aparatur harus memiliki kesungguhan dalam memberikan pelayanan.

“Transformasi ASN sebagai pelayan publik merupakan hal krusial. Teknologi yang merupakan faktor terjadinya perubahan sehingga instansi mendapatkan tuntutan untuk berkinerja lebih sebagai pelayanan publik di masyarakat,” kata Yana secara virtual pada kegiatan Mayor Lecture bagi CPNS Pemkot Bandung, Kamis 2 Juni 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

“Etos kerja, integritas hingga disiplin hal yang tidak dapat dipisahkan.” imbuhnya.

Ia menambahkan, di era revolusi 4.0, tentu aparat dituntut bekerja lebih maksimal. Hal itu agar bisa mengimbangi dan menyikapi kemajuan zaman dan interaksi dengan masyarakat.

“Di era revolusi 4.0, tentunya CPNS dituntut untuk bekerja lebih maksimal. Mengubah berpikir juga menyikapi kemajuan zaman dan interaksi dari perkembangan para aparatur,” katanya.
“Tidak lagi hanya bersikap statis tapi tentu harus dinamis. Tidak takut lagi kemajuan teknologi, tapi harus bisa manfaatkan teknologi dengan baik. Bila perlu kuasai, atur dan kendalikan teknologi terutama informasi,” tegasnya.

Yana menekankan, CPNS harus profesional. Mereka bekerja bukan hanya dinilai oleh pemerintah, tetapi langsung oleh masyarakat.

“Aparatur harus memperoleh kepercayaan dari masyarakat sehingga integritas penting bagi ASN milenial,” tuturnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 87 CPNS di lingkungan Pemkot Bandung. Mereka adalah CPNS formasi umum 55 orang dan Politeknik Keuangan STAN berjumlah 32 orang. @fen

Baca Juga :  Akses Pemadam Kebakaran di Kota Bandung Bisa Masuk Gang Kecil

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Muspika Kecamatan Sukatani Gelar Sosialisasi di Sekolah

Sab Jun 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KABUPATEN BEKASI -Muspika Kecamatan Sukatani menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Kecamatan Sukatani, yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sukatani, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Kamis (02/06/2022). Camat Sukatani, Imam Faturochman mengatakan, sosialisasi yang bekerja sama […]