Wali Kota Solo: Proses Pembangunan Harus Dilakukan dengan Pemahaman Utuh

Editor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, memberikan arahan kepada para pimpinan OPD Pemkot Solo dalam workshop penyusunan Renstra pembangunan Kota Solo tahun 2021-2026/visi.news/tok suwarto 
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (8/9/2021), menggelar workshop penyusunan rencana strategis (Renstra) pembangunan Kota Surakarta periode 2021-2026, yang mengacu kepada visi dan misi pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (Gibran – Teguh).

Workshop yang diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Solo itu, merupakan yang pertama sejak pasangan Gibran – Teguh memimpin Kota Solo, yang akan menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan kota dengan jumlah penduduk setengah juta jiwa tersebut.

Di depan peserta workshop di Hotel Sunan, Wali Kota Gibran, mengingatkan para pimpinan OPD agar dapat menentukan skala prioritas pembangunan sehingga visi-misi Pemkot Solo dapat tercapai.

“Rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD yang baru saja ditetapkan, merupakan pintu masuk seluruh proses pembangunan Kota Solo.

Berdasarkan itu, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah harus menyusun Renstra dengan menyesuaikan prioritas-prioritas yang sudah ditentukan. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan visi misi daerah dalam 5 tahun mendatang,” ujar Gibran.

Wali Kota Solo juga minta, workshop penyusunan Renstra pembangunan kota seperti kali ini dapat diselenggarakan bertahap dan berkelanjutan, di bawah pengawalan Bappeda.
“Saya berharap, pendampingan Bappeda tidak selesai hanya sekali. Lakukan proses pembangunan secara bertahap dan harus mencakup keseluruhan proses dan pemahaman yang utuh. Bappeda akan mengawal betul proses ini,” tandasnya.

Gibran juga mengingatkan, dalam proses perencanaan pembangunan workshop semacam ini penting. Hasilnya diharapkan dapat menjadi pendorong untuk lebih memberikan yang terbaik bagi Kota Solo beserta warganya.@tok

Baca Juga :  Siswa Madrasah Ini Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cekcok Masalah Ekonomi, Suami Bunuh Istri di Garut

Rab Sep 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, MI (25), meninggal dunia di dalam kamarnya Rabu (8/9/2021). Perempuan ini dibunuh suaminya, AN (27), yang kemudian mencoba bunuh diri. Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi. Pembunuhan diperkirakan terjadi sekitar […]