Wanber Kab. Bandung Bagi-bagi Nasi Boks dan Sembako

Para penerima bingkisan dari komunitas Wanber Kab. Bandung./visi.news/dok. komunitas wanber
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Komunitas Wanita Bergerak dan Berkreatif (Wanber) Kabupaten Bandung bagikan nasi boks dan sembako kepada tukang becak, tukang ojek, lansia, orang jompo, dan tunawisma di Rancaekek, Cicalengka, Katapang, dan Soreang, Minggu (17/5).

Penanggung Jawab Umum Kegiatan, Hjh. Presry Resty Lovia mengatakan, kegiatan ini dimulai dari kawasan Rancaekek dan Cicalengka kemudian menyisir jalanan kawasan pinggiran Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah total nasi boks dan sembako yang tersalurkan minggu ini sebanyak 300 biji,” kata Hjh. Presry kepada wartawan, Senin (18/5).

Dia menyebutkan bantuan datang dari para donatur dan anggota komunitas Wanber yang sehari-harinya berjualan makanan juga UMKM emak-emak se-Kabupaten Bandung. Mereka rela menyisihkan sebagian keuntungannya untuk sedekah.

Sementara itu, Ai Ucu, koordinator kegiatan menyebutkan, kegiatan berbagai nasi boks dan sembako dilakukan untuk membantu warga duafa yang ada di Kabupaten Bandung.

“Fokus sasaran kami warga pinggiran yang belum banyak mendapatkan perhatian,” ungkap Ai.

Komunitas Wanber Berbagi Nasi ini beranggotakan para relawan yang concern terhadap permasalahan sosial di daerah. Saat membagikan ratusan nasi boks melibatkan sekitar 25 orang relawan.

Para relawan ini berboncengan sepeda motor membawa bungkusan tas kresek berisi nasi bok dan sembako. Saat menjumpai tukang becak, tukang parkir, pemulung dan pengemis diberikan satu boks dan sembako.

Kegiatan Berbagi Nasi Boks ini rutin digelar setiap dua hari sekali sampai besok, Selasa 19 Mei 2020. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kreasi Donasi Bareng Darbotz #EkspresiBaruDariRumah

Sen Mei 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Penerapan social distancing dengan pemberlakuan PSBB yang dilakukan di sejumlah area di Indonesia bukanlah tanpa konsekuensi. Tindakan preventif ini terbukti berhasil menekan peningkatan penyebaran virus corona (Covid 19). Namun khususnya bagi anak muda dengan usia aktif, terus mengisolasi diri dari interaksi massa berpotensi memicu stres. Upaya […]