Wanita Dominasi Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Editor :
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan dari ribuan warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 didominasi oleh kaum wanita./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan dari ribuan warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 didominasi oleh kaum wanita.

“Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 5.196 pasien yang sembilan di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) yang tinggal di Kabupaten Sukabumi dan untuk warga yang ber-KTP Kabupaten Sukabumi sebanyak 5.187 pasien,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Jumat (4/6/2021) seperti dilansir Antara.

Adapun dari 5.187 warga yang terkonfirmasi positif virus mematikan tersebut untuk berjenis kelami pria  2.467 dan wanita 2.720, sementara sembilan WNA yang dinyatakan tertular Covid-19 yang tinggal sementara di Kabupaten Sukabumi terdiri dari empat pria dan lima wanita, seluruh WNA itu berasal dari Korea Selatan.

Menurutnya, kemudian dari klasifikasi usia paling banyak warga yang tertular virus ini dari usia 20-29 tahun dengan total sebanyak 1.043 pasien dengan rincian untuk pria sebanyak 397 orang dan wanita 646 orang.

Ada beberapa faktor yangt menyebabkan tingginya di rentang usia tersebut tetular Covid-19 seperti mobilitas yang tinggi di luar rumah baik itu bekerja dan aktivitas lainnya dan tidak menutup kemungkinan mereka terrtular karena tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M minimalnya menggunakan masker saat beraktivitas.

Namun demikian, virus mematikan ini dapat menginfeksi siapa saja karena hingga kini ditemukan ada 56 bayi dan balita serta warga yang berusia di atas 80 tahun terinfeksi Covid-19. Jika dilihat dari usia pasien tersebut kemungkinan ditularkan dari keluarga atau orang terdekat maupun bepergian ke luar daerah.

“Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah, seperti data terbaru perkembangan Covid-19 pada Jumat, (4/6) warga yang terkonfirmasi positif bertambah empat orang,” tambahnya.

Baca Juga :  Banjir Bandang di Ciparay Akibat Penyempitan Gorong-gorong dan Saluran Air Dangkal 

Di sisi lain, Eneng mengatakan selain pertambahan kasus baru penyebaran Covid-19, pada Jumat ini pasien positif yang sembuh jumlahnya tinggi yakni mencapai 36 pasien, mereka berasal dari beberapa kecamatan.

Untuk data rinci perkembangan kasus Covid-19 yang terbaru total sebanyak 5.196 warga terkonfirmasi positif, 4.942 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 99 masih menjalani isolasi dan 155 pasien meninggal dunia. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ISU DAERAH OTONOM BARU (II) :  Kang Emil Senasib dengan Kang Aher

Sab Jun 5 , 2021
Silahkan bagikanOleh Djamu Kertabudi SAAT Nuryana sebagai Gubernur Jabar, bahwa Keputusan Gubernur Jabar No. 30 Tahun 1990 ini ditindaklanjuti dengan menentukan tahap pertama prioritas daerah yang akan dimekarkan, yang terdiri dari tiga kabupaten, yaitu : Kab. Bandung (Kab. Bandung dan Kab. Padalarang). Kab. Cianjur (Kab. Cianjur dan Kab. Sukanagara). Kab. […]