Warga Diami Tempat Rawan Longsor di Cisompet akan Segera Direlokasi

Editor :
Bupati melakukan dialog dengan warga yang terdampak bencana./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah warga yang tinggal di lokasi rawan longsor Kampung Curug, Desa Nyalindung Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan segera direlokasi ke tempat yang lebih aman.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan ungkapan tersebut saat meninjau langsung lokasi bencana longsor di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, kepada awak media, Rabu (13/1/2021).

Dikatakannya, tempat yang dikunjunginya itu tidak boleh digunakan lagi untuk tempat tinggal karena daerah tersebut merupakan wilayah rawan bencana.

“Di Kampung Curug, Desa Nyalindung sendiri 157 KK yang saat ini terancam bencana. Jelas ini harus sudah dilakukan tindakan,” katanya.

Dikatakannya, Pemkab Garut menyiapkan dana sebesar 25 juta rupiah untuk setiap rumah. Dan Ini merupakan satu-satunya mitigasi yang bisa memberikan ketentraman.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati memberikan bantuan dari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) untuk korban bencana.

“Sementara bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut berupa pembangunan rumahnya,” tandasnya.

Di sisi lain, kabar relokasi bagi warga Kampung Curug mendapat sambutan dari masyarakat sekitar.

Mereka menyambutnya dengan gembira. Menurutnya selama inu mereka kerap dihinggapi rasa kekhawatiran yang membuntuti, terutama saat hujan turun.

“Alhamdulillah jika itu memang terjadi, jika relokasi ada. Tapi tolong jangan sebut nama saya, ya,” kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Naon Gawe Dewan?" Ini Penjelasan Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung

Kam Jan 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – “Naon Gawe Dewan” yang menjadi pemikiran masyarakat diimplementasikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung, Erwin Gunawan, beserta semua anggotanya melalui kerja nyata dan memediasi setiap keinginan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Bandung. Setiap keluhan masyarakat yang diterima DPRD, Erwin menambahkan, sudah menjadi tanggung jawab moral untuk mengupayakan […]