Warga Pagerageung Sambut Positif Vaksinasi

Editor Kepala Puskesmas Pagerageung dan Kades Nanggewer difoto bersama./visi.news/budi s ombik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gelar vaksinasi di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat seperti di Puskesmas Guranteng dan di Balai Desa Nanggewer, Kamis (2/9/21) mendapat sambutan positif warga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Pagerageung, Ade Sudrajat, di ruang Balai Desa Nanggewer pada hari yang sama.

“Ini merupakan satu kegembiraan bagi pemerintah kecamatan melihat tanggapan masyarakat yang begitu besar,” kata Ade, didampingi Kepala Desa Nanggewer, Endang Sunarli.

Dijelaskannya, jumlah sasaran vaksinasi 46.781 orang dan jumlah yang sudah di vaksinasi sebanyak 6.789 orang. Dalam pelaksanaanya telah dilakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan.

“Juga dengan gugus tugas di setiap desa seperti TP PKK Kecamatan, Kader Pos Yandu dan Karangtaruna,” kata Ade.

Untuk pencapaian target penanganan Covid-19 yang tersisa, tambahnya, sebanyak 300.964 orang.

Ditargetkan akhir bulan September penanganan virus corona dengan digelarnya vaksinasi se-Kecamatan Pagerageung dapat rampung.

“Sementara kami sebarkan tenaga medis ke enam desa,” imbuhnya.

Keenam desa tersebut, yakni Desa Puteran, Desa Cipacing, Desa Sukadana, Desa Guranteng, Desa Nanggewer, dan Desa Pagerageung.

“Sesuai dengan arah Bupati sampai dengan bulan Desember 2021 cakupan vaksinasi di kecamatan dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Nanggewer, Endang Sunarli mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat baik.

“Ini tentunya hasil kerja keras pihak desa dalam upaya sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Puskesmas Guranteng, Yoyo Suhartoyo mengungkapkan, program vaksinasi di wilayahnya diberi nama “Gebyar Gerimis.”

“Maksudnya adalah melaksanakan vaksinasi dengan pemberian imun tubuh yaitu di beri susu kepada setiap orang yang sudah divaksin,” kata Yoyo.

Ditambahkannya, pemberian susu untuk menjaga imun tubuh ini hasil koordinasi dengan pihak Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tasikmalaya. @bik

Baca Juga :  Pengamat: Jangan Ada Lagi Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Unpad Kaji Kekayaan Intelektual Sebagai Aset Bisnis dan Jaminan Kredit

Jum Sep 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar sebuah kajian dalam bentuk webinar yang mengusung tema “Kekayaan Intelektual Sebagai Aset Bisnis dan Jaminan Kredit Perbankan di Era Ekonomi Kreatif”. Webinar yang diikuti oleh 1.300 peserta ini merupakan rangkaian Dies Natalis¬†ke-64 Unpad¬†yang bekerja sama antara Departemen Teknologi Informasi Komunikasi dan Kekayaan Intelektual […]