Warga Sambut Baik Pengecoran Jalan Inspeksk Sungai Citarum Sektor 6

Editor Dan Sub 2 Citarum Sektor 6 Baleendah, Serka Andir Yuli Hatono memimpin langsung pelaksanaan pengecoran jalan inspeksi Sungai Citarum di sektor tersebut. /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Warga beberapa RW di Kelurahan Manggahang, khususnya RW.15, RW.16 dan RW. 17 menyambut baik adanya pengecoran jalan inspeksi pinggir Sungai Citarum. Dengan di cornya jalan tersebut akses menjadi mudah dan menjadi jalan alternatif ketika terjadi kecamatan di Jalan Bojongsoang.

Dan Sub 2 Citarum Sektor 6 Baleendah, Serka Andir Yuli Hatono, kepada VISI.NEWS di lokasi pengecoran,Minggu (25/6/2023), menyampaikan bahwa pengecoran jalan bantaran Sungai Citarum sepanjang 4,3 kilometer.

“Rencananya jalan inspeksi ini di cor 4,3 kilometer dengan lebar kurang lebih 4 meter. Pengerjaan sudah berjalan 6 hari 7 malam. Sedangkan pemadatan dengan bescos sudah berjalan kurang lebih dua minggu, dan pengecoran tahap awal sudah dilakukan kurang lebih satu kilometer, ” tuturnya.

Pengecoran sepanjang 4,3 kilometer tersebut, kata Hartono, anggarannya dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dengan pelaksana pengerjaan proyek oleh Citarum Harum. “Pengerjaan pengecoran dengan melibatkan para personel tentara yang dibantu dan bersinergi dengan masyarakat sekitar, yang turut membantu memantau pelaksanaan pengecoran, sambil mengadakan botram, makan bersama dengan pihak aparat, ” ujarnya.

Misalnya, saat pengecoran jalan, memasuki wilayah RW 17 warga setempat dikamandoi Ketua RW Wawan Viking ramai-ramai membantu pelaksanaan pengecoran tersebut.

“Terima kasih kepada para ketua RT di lingkungan RW 17, yang sudah bersumbangsih, udunan, untuk bisa botram bersama dengan aparat, dan petugas pengecoran malam ini,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Target selesai, diperkirakan sekitar dua sampai tiga bulan ke depan, yang pengerjaan pengecoran dilakukan pada saat malam hari, dan itupun tergantung cuaca, kalau hari cerah, dan sedang tidak turun hujan pengecoran bisa lebih cepat selesai.

Pengecoran sepanjang kurang lebih 4,3 Km ini, akan terhubung dengan pengecoran jalan inspeksi Sungai Citarum sebelumnya di wilayah Rancamanuk, Kelurahan Jelekong.

Baca Juga :  KPK Buka Suara Soal Permintaan Novel dkk Beberkan Hasil TWK

Maka, kalau pengecoran jalan inspeksi Sungai Citarum ini selesai akan menjadi jalan alternatif bagi pengendara roda dua, dan roda empat, ketika terjadi banjir yang memutus beberapa wilayah baik di wilayah Sapan, maupun Bojongsoang untuk menuju kota Bandung.

@bambang melga suprayogi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SOSOK | Toni Toharudin, Mantan Kernet Angkot yang Sukses Sabet Gelar Profesor

Sen Jun 26 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Mun Keyeng Tangtu Pareng (Bila kita bersungguh-sungguh, maka cita-cita akan tercapai). Inilah motto hidup yang mengantarkan Toni Toharudin sukses menyabet gelar Profesor bidang Ilmu Data Sains di Universitas Padjajaran pada tahun ini, dan akan menjalani pengukuhan profesor pada Agustus 2023 nanti. Motto ini menjadi spesial […]