Warga Surabaya Serbu Pasar Murah di Depan Kediaman Khofifah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Ratusan masyarakat menyerbu pasar murah yang diselenggarakan Muslimat NU bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur di Kecamatan Wonocolo, Sabtu (16/3/2024).

Pasar murah yang digelar di depan kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, sebagai upaya untuk memberikan akses sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Karenanya, harganya juga di bawah harga pasar, mulai dari beras medium dengan kemasan 5 kg harga Rp 54 ribu, minyak goreng harga Rp 14 ribu, telur harga Rp 27 ribu per kg, gula pasir harga Rp 16 ribu per kg, dan tepung terigu harga Rp 10 ribu per kg.

“Hari ini ada dua kegiatan yang dilakukan bersama dengan Muslimat NU Surabaya. Yang pertama adalah santunan lansia dhuafa, dan yang kedua adalah pasar murah untuk warga sekitar Wonocolo. Namun yang terkonfirmasi ke kami, ternyata yang datang sampai dari Sidoarjo karena ada woro woro nya,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini berharap pasar murah ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat agar bisa mengakses sembako dengan harga terjangkau. Sebagaimana diketahui bahwa sampai saat ini harga sembako khususnya beras masih tinggi. Di tengah bulan Ramadan yang biasanya kebutuhan pangan meningkat, jangan sampai masyarakat tidak bisa mengakses lantaran daya beli tidak terjangkau.

“Kita ingin memberikan solusi dari yang kita dengar hari ini sembako hampir di luar daya jangkau masyarakat yang kurang mampu. Maka kita ingin dekatkan lewat Pasar Murah ini,” tegas Khofifah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Khofifah juga sempat membagikan telur gratis untuk ibu hamil dan yang membawa anak kecil. Kemudian, beras gratis untuk masyarakat berusia lebih dari 65 tahun. Khofifah menegaskan bahwa berbagi telur dan beras gratis ini merupakan tradisi yang selalu ia lakukan setiap menggelar Pasar Murah. Terutama sejak ia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga :  Osin Permana : Akar Rumput akan Taat Pada Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat

“Berbagi telur untuk anak-anak dan ibu hamil adalah upaya untuk mencegah stunting. Karena kita tahu kandungan protein dalam telur itu tinggi dan bermanfaat untuk mencegah stunting,” tegasnya.

“Begitu juga dengan membagikan beras gratis bagi lansia. Harapannya lansia bisa terbantu memenuhi kebutuhan beras yang saat ini harganya masih relatif tinggi,” imbuh Khofifah.

Pihaknya secara khusus berterima kasih pada seluruh stakeholder yang membantu terselenggaranya Pasar Murah hari ini. Ia pun berharap harga sembako yang masih melambung bisa segera turun sehingga meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan terutama bagi masyarakat kurang mampu.

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cuaca Bandung Hari ini, Pagi Berawan Siang Sampai Malam Hujan Ringan

Ming Mar 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung dan sekitarnya pagi ini berawan dan mulai pukul 10.00 WIB diperkirakan hujan ringan sampai malam hari. Berikut prakiraan cuaca untuk Bandung dan sekitarnya berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Cuaca Bandung – Minggu, 17 Maret 2004 01:00 WIB: Berawan, 20°C, kelembapan […]