Warga Terdampak Covid-19 di Cileunyi Kembali Terima Bansos

Editor Ketua Puskesos Cinunuk secara simbolis menyerahkan bansos Pemkab Bandung tahap VI (kiri). Sementara foto kanan perangkat dan Puskesos Desa Cinunuk tengah mengepak bansos sebelum disalurkan./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, kembali menerima bantuan sosial (bansos). Bansos yang dikirim tersebut dari Pemprov Jabar tahap III dan Bansos Pemkab Bandung tahap VI.

Bansos dari Pemprov Jabar sebelumnya telah didistribusikan ke Desa Cibiruwetan dan Cibiruhilir serta Jumat (6-11) didistribusikan ke Desa Cinunuk. Sementara untuk bansos Pemkab Bandung Sabtu (7/11/2020) telah didistribusikan dari Kecamatan Cileunyi ke 6 desa.

Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi, S.Sos., M.Si. ketika dikonfirmasi membenarkan bansos dari Pemkab Bandung telah didistribusikan dari Kantor Kec. Cileunyi ke 6 desa di wilayah Cileunyi.

“Bansos dari Pemkab Bandung tahap VI ini sebanyak 1.557 paket untuk 1.557 RTS (rumah tangga sasaran) telah didistribusikan untuk warga terdampak Covid-19 di 6 desa di Kec. Cileunyi. Peketnya berupa beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, kornet 1 kaléng, sarden 2 kg, dan mi 10/paket,” terangnya

Sementara itu, Kusnadi Kasi Pelayanan Desa Cinunuk yang juga Ketua Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Cinunuk menyatakan, bansos dari Pemkab Bandung Desa Cinunuk menerima 272 paet untuk 272 RTS. Sedangkan bansos Pemprov Jabar Desa Cinunuk menerima 3.863 paket bansos untuk 3.863 RTS.

Menurut Kusnadi, bansos provinsi tahap III menginformasikan terjadi perubahan. Rinciannya kata Kusnasi, bantuan tunai yang akan diterima warga berbeda dari tahap sebelumnya, Berikut ini rinciannya,

– Bantuan tunai sebesar Rp 100.000
– Bantuan non-tunai senilai total Rp 250.000/KK.

Sedangkan komposisi bantuan non-tunai sebagai berikut:
5 kg beras
1 kg gula pasir
500 gram garam
1 liter (botol) minyak goreng
Sarden 155 gram sebanyak 5/4 kaleng,
Kornet satu kaleng besar/dua kaleng kecil
1 paket Vitamin C
5 pcs Susu
4 pcs Masker
1 pcs Tas

Baca Juga :  Belum Dicoba PSG, Messi Dipanggil Timnas Argentina

Komposisi jumlah bantuan berubah dari Rp 500.000 menjadi Rp 350.000 per KRTS. Alasannya, karena ada penambahan KRTS dari sekitar 1,3 juta menjadi 1,9 juta penerima bantuan. Perubahan dilakukan untuk pemerataan bagi setiap KRTS yang membutuhkan bantuan.

“Ini dikutip dari rilis resmi Humas Pemprov Jabar (http://humas.jabarprov.go.id/uu-ruzhanul-lepas-penyaluran-bansos-jabar-tahap-tiga-di-kbb/3894), Wakil Gubernur Uu Ruhaznul Ulum saat melepas distribusi bansos di Kabupaten Bandung Barat memaparkan alasan perubahan jumlah bantuan di bansos Provinsi tahap III,” kata Kusnadi. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LKPP Menilai Paslon Pilkada Di Jabar Belum Optimalkan Penggunaan Media Digital dan Sosial.

Sab Nov 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktur Eksekutif Lingkar Kajian Komunikasi dan Politik (LKKP), Adiyana Slamet, menganggap jika keniscayaan media digital dan sosial belum dioptimalkan oleh seluruh kandidat pasangan calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, persentasi pengguna media sosial di Jawa Barat menembus 32 persen dari jumlah total […]