Warga Yogyakarta dan Solo Gratis Naik KRL pada 1 – 7 Februari 2021

Editor :
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) produksi PT INKA Madiun yang melayani jalur Yogyakarta - Solo untuk menggantikan KRD Prameks./visi.news/tok suwarto. 

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga Kota Yogyakarta dan Solo maupun daerah sekitarnya diberi kesempatan menikmati perjalanan kereta rel listrik (KRL) secara gratis selama masa uji coba KRL relasi Stasiun Yogyakarta – Solo Balapan yang dioperasikan anak perusahaan KAI, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Wawan Ariyatno, mengutip Vice President (VP) Corporate Secretary
KAI Commuter, Anne Purba, menjelaskan kepada wartawan, Minggu (24/1/2021), uji coba KRL Yogyakarta – Solo dilaksanakan bertahap, yakni pada 20 – 31 Januari 2021 uji coba adalah untuk undangan terbatas dan dilanjutkan pada 1 – 7 Februari 2021 untuk masyarakat umum.

“Masyarakat yang akan mengikuti perjalanan uji coba KRL harus mendaftarkan lebih dahulu untuk ambil antrean dan mendapatkan kuota yang terbatas. Pendaftaran uji coba KRL bagi masyarakat umum menggunakan aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui playstore pada ponsel Android atau appstore pada ponsel iOS,” katanya.

Menurut Wawan, masyarakat umum yang akan mengikuti perjalanan uji coba KRL Yogyakarta – Solo PP harus mengikuti berbagai aturan, seperti pendaftaran, pengambilan antrean, penggunaan tiket, tata cara perjalanan pulang – pergi dan sebagainya, termasuk aturan protokol kesehatan sejak masuk stasiun maupun dalam perjalanan.

“Peserta uji coba wajib memahami sejumlah aturan, seperti pendaftaran atau ambil antrean, yaitu satu antrean hanya berlaku untuk satu orang. Sehingga, misalkan ada tiga orang peserta hendak pergi bersama, maka ketiganya harus memiliki antrean sesuai aplikasi KRL Access di setiap telepon selulernya,” jelasnya.

Kesempatan yang diberikan PT KCI kepada masyarakat untuk ikut uji coba, sambungnya, agar KAI Commuter mendapat masukan seluas-luasnya dari masyarakat sehingga dapat memaksimalkan layanan KRL Yogyakarta – Solo.

Seperti KRL yang beroperasi di Jabodetabek, menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, para penumpang KRL Yogyakarta – Solo juga harus menggunakan tiket multitrip atau menggunakan kartu uang elektronik. Layanan KRL Yogyakarta – Solo yang menggantikan kereta rel disel (KRD) Prameks, merupakan KRL yang pertama yang dioperasikan PT KCI di luar Jabodetabek. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Garut akan Kembangkan Sarana Objek Wisata Gunung Sadahurip

Ming Jan 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kabupaten Garut memiliki banyak objek wisata, di antaranya pemandian air panas Kamojang, Darajat, dan wisata pantai. Selain tempat wisata di atas, kini bermunculan objek wisata baru yang memiliki nilai jual tiinggi, salah satu di antaranya Piramid View Gunung Sadahurip, di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah. Keberadaan gunung yang […]