Wida, “Hatur Nuhun Bansosna Pak Gubernur, Pun Lanceuk Nganggur”

Editor Ny. Wida (30) salah seorang RTS di Desa Cinunuk semringah usai menerima bansos Pemprov Rp 100.000 dan paket sembako./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di sela-sela pencairan bantuan sosial (bansos) Pemprov Jabar tahap III bagi 3.863 rumah tangga sasaran (RTS) di Desa Cinunuk, Kacamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Rabu (11/11/2020) ada salah seorang RTS begitu menerima bansos uang tunai Rp 100 ribu dan 1 paket sembako terlihat sangat bahagia, tampak dari rona wajahnya yang semringah.

“Hatur nuhun Pak Gubernur Jabar bansosna katampi pisan. Bansos ieu tiasa manjangkeun pangabutuh di bumi maklum pun lanceuk ayeuna nganggur tos lami gara-gara corona,” ucap Ny. Wida (30) kepada VISI.NEWS di Aula Kantor Desa Cinunuk usai menerima bansos uang tunai Rp 100 ribu dan 1 kantong paket sembako.

Menurut warga Kampung Sukasantri RT 04/RW 03 Desa Cinunuk yang menerima bansos atas nama suaminya, Syarif Hidayat (32), dirinya merasa bahagia karena dengan bansos ini bisa menyambung hidup.

“Gara-gara corona Kang Syarif, suami saya kini nganggur. Untuk cari nafkah, ya kadang apa saja yang bisa dikerjakan asal halal walaupun pekerjaan kasar,” kata Wida saat mencairkan bansosnya sambil menggendong anak keduanya yang berumur setahun lebih ini.

Menurut Wida, pekerjaan sehari-hari suaminya sebelumnya jadi tukang cat jaket kulit di Cibaduyut dengan “bos” nya penjual jaket kulit. Gara-gara corona, katanya, tempat pekerjaan sehari-harinya kolaps dan suaminya pun nganggur.

“Dengan keahlian yang dimiliki suami kadang ada orang yang datang ke rumah untuk memperbaiki jaket yang rusak atau mengecatnya. Kadang ada pula yang menelepon menerima order. Tapi itu tidak tiap hari, kebanyakan suami saya ini sehari-harinya nganggur,” terangnya.

Ny. Wida pun sangat berharap virus corona segara lenyap. Sebab dampaknya katanya sangat terasa bagi warga miskin.

Baca Juga :  Rusia Tingkatkan Serangan untuk Merebut Soledar Ukraina Timur

“Bukan hanya berdampak pada keluarga saya, terhadap warga lainnya di Desa Cinunuk apakah itu tukang ojek, tukang serabutan, pedagang kecil, dan karyawan pabrik sangat merasakan dampaknya,”keluhnya.

Ny. Wida pun sangat berharap bansos baik dari Pemprov Jabar, Kemensos, Pemkab Bandung dan BLT Desa Cinunuk berlanjut ke tahap berikutnya untuk membantu warga miskin di Desa Cinunuk yang benar-benar membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19.

Untuk Desa Cinunuk saja bansos bagi warga terdampak Covid-19 telah disalurkan ke ribuan RTS. Baik itu bansos Pemprov Jabar, Kemensos, BLT Dana Desa hingga bansos Pemkab Bandung tahap VI. Untuk bansos Pemprov Jabar tahap III diperuntukkan bagi 3.863 RTS. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Bapera Ingin Berkontribusi bagi Masyarakat Luas

Rab Nov 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) memposisikan diri sebagai mitra strategis dan mitra kritis bagi pemerintah. Bapera pun bertekad untuk memberikan kontribusi dan berbuat untuk kepentingan masyarakat luas. Hal itu diungkapkan Sekjen DPP Bapera Mustafa M Radja kepada VISI.NEWS usai menjalin silaturahmi dan konsolidasi dengan para pemuda Jawa Barat […]