Will Smith Menemukan Pelipur Lara dalam Al-qur’an saat Mencari Kedamaian Batin

Editor Superstar Hollywood Will Smith mengungkapkan kekagumannya yang mendalam atas kesederhanaan Al-Quran dan menceritakan bagaimana kisah Nabi Musa sangat menyentuh hatinya. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH — Superstar Hollywood Will Smith mengungkapkan kekagumannya yang mendalam terhadap Al-Qur’an, terutama kesederhanaan dan narasi cerita yang mengacu pada Nabi Musa. Dalam wawancara di program “Big Time Podcast”, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (19/3/2024), Smith mengatakan dia telah menyelesaikan membaca seluruh Al-Qur’an selama bulan suci Ramadan.

Smith mengungkapkan hubungannya yang mendalam dengan spiritualitas dan kontemplasi selama masa-masa sulit. Dia menunjukkan bahwa dia telah melalui masa-masa sulit selama dua tahun terakhir, yang mendorongnya untuk mencari jati dirinya. Selama periode ini, ia membaca semua kitab suci, termasuk Al-Qur’an. “Itu adalah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya sebanyak mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang.”

Smith mengungkapkan kekagumannya yang mendalam terhadap kesederhanaan Al-Qur’an dan menceritakan bagaimana narasi Nabi Musa bergema dalam dirinya. Beliau menekankan hubungan yang mulus antara kitab suci ilahi, dengan merefleksikan pesan mendalam yang terkandung di dalamnya. “Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa (ra dengan dia) dalam Al-Qur’an,” ujarnya seraya mencatat bahwa ini adalah hal yang menarik.

Dia mengatakan kisah Musa mempunyai dampak yang menggemparkan baginya. “Saya menyukai kesederhanaan Al-Qur’an; sangat sederhana dan segala isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaan tanpa ada kesalahpahaman. Saya terkejut karena semuanya tampak seperti satu cerita… dari Taurat, Alkitab, hingga Al-Qur’an,” katanya sambil menekankan bahwa dia tidak memiliki pemahaman apa pun tentang rangkaian mulus ini sebelumnya.

“Hubungan antara narasi-narasi ini tidak terputus,” katanya sambil merujuk pada silsilah Ibrahim, dan bagaimana Nabi Ibrahim adalah bapaknya, dan darinya muncul keturunannya – nabi Ismail dan Ishaq. Dia mengatakan senang melihat konsep terintegrasi itu.

Baca Juga :  VISI | Kiai

Dalam wawancara tersebut, Smith mengatakan bahwa dia senang tinggal di Arab Saudi. “Ini adalah kunjungan saya yang ketiga ke Arab Saudi, dan saya mengunjungi kota Jeddah, dan juga mengikuti tur proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali. Saya merasakan rasa memiliki dan saya menyukai kehidupan di sini.”

Smith, salah satu bintang Hollywood paling bankable dengan film-filmnya yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari $9,3 miliar, juga berbicara tentang kekayaannya selama wawancara. Smith berkata bahwa dia merasa paruh pertama hidupnya adalah bagian dari mengumpulkan kekayaan dan paruh kedua adalah menghabiskannya. “Uang bukanlah hal yang paling dibutuhkan orang, oleh karena itu pada tahap hidup saya saat ini, saya ingin memberikan pengetahuan dan pengalaman saya. Cinta dan persahabatan adalah satu-satunya cara bagi kita untuk berada di sini dengan bahagia.”

Dipandu oleh Amr Adib, ‘Big Time’ berfungsi sebagai platform bagi tokoh-tokoh terkenal yang menghadiri Musim Riyadh ke-4 yang baru saja berakhir. Itu ditayangkan di saluran jaringan MBC dan platform Shahid.

Penyanyi Arab terkenal Assala berpartisipasi bersama Adib di beberapa episodenya. Di sini, para selebriti ini terlibat dalam perbincangan hangat, mendiskusikan pencapaian, tantangan, dan pengalaman hidup mereka dalam suasana yang menyenangkan. Episode-episode tersebut mudah diakses di platform Shahid, memberikan pemirsa konten dan wawasan yang memperkaya tentang kehidupan selebriti favorit mereka.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Tips Berpuasa dari Rasulullah SAW

Sel Mar 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bulan Ramadan merupakan bulan yang di dalamnya dipenuhi keberkahan. Pada bulan ini umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah sebagai bentuk tunduk kepada perintah Allah swt. Pada bulan ini pula umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan. Dalam melaksanakan ibadah puasa selayaknya […]