Wimbledon 2022: Djokovic dan Andy Murai Melaju Mulus ke Babak Kedua

Editor Novak Djokovic melaju ke babak 16 besar Wimbledon 2022, setelah petik kemenangan 3-0 atas petenis Miomir Kecmanovic tiga set (6-0, 6-3, 6-4) di Centre Court All England, London, Sabtu (2/7/2022) dini hari WIB../visi.news/Sportsnet
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/LONDON– Petenis kawakan Novak Djokovic melaju ke babak kedua Wimbledon 2022, setelah petik kemenangan 3-1 atas petenis Korea, Kwon Soon-woo 3-1 (6-3, 3-6, 6-3, 6-4) yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (28/6/2022) dini hari WIB.

Dari hasil ini, di babak kedua Djokovic akan menghadapi petenis non-unggulan wakil Australia, Thanasi Kokkinakis. Djokovic diprediksi bakal melangkah mulus ke babak ketiga.

Saat menghadapi petenis peringkat 81 asal Korea itu, Djokovic petenis yang memiliki segudang pengalaman internasional, pada set pertama tidak menemui hambatan berarti. Ia menang mudah 6-3.

Tapi pada set kedua, Kwon Soon-woo mulai bangkit dan sanggup memberikan perlawanan keras, yang memaksa petenis unggulan pertama itu kedodoran. Kwon Soon-woo berhasil merampas set kedua dengan 6-3.

Memasuki set ketiga, kedua petenis tampil menawan yang mampu memberikan kepuasan kepada penonton. Kwon nyaris membuat malu petenis berkebangsaan Serbia, jika saja Djokovic gagal mengatasi permainan agresif lawannya. Set ini berhasil dimenangkan Djokovic 6-3.

Pada set penentuan, petenis Serbia ini tampil lebih tenang dan mampu mengendalikan permainan. Melalui servis-servis tajamnya, Djokovic berhasil meraih poin demi poin sekaligus mengunci set keempat ini dengan 6-4, dan meraih tiket ke babak kedua.

Usai pertandingan, Djokovic memuji permainan Kwo Soon-woo yang memiliki semangat bertanding yang tinggi.

“Kredit buat Kwon karena memainkan tenis berkualitas tinggi, dia berhak mendapatkan aplaus. Kalau dia melakukan break di set ketiga, pertandingan ini bisa jadi berjalan ke arah berbeda,” ungkap Djokovic usai pertandingan.

Andy Murray menang

Pada pertandingan lainnya, Andy Murray berhasil melaju ke babak kedua Wimbledon 2022 usai menyingkirkan petenis asal Australia, James Duckworth. Murray menyudahi perlawanan Duckworth lewat empat set dengan skor 4-6, 6-3, 6-2, dan 6-4.

Baca Juga :  Bea Cukai Surakarta Musnahkan Barang Ilegal Termasuk "Sex Toys"

Bermain di Centre Court, Murray harus bertarung habis-habisan melawan Duckworth. Meski berstatus sebagai wakil tuan rumah, petenis berusia 35 tahun itu kesulitan menahan pukulan yang dilancarkan lawannya itu.

Tak kuasa menahan serangan Duckworth, Murray pun harus tumbang di set pertama dengan skor 4-6. Dia pun mencoba untuk membalikan keadaan di set yang kedua.

Pada set kedua, Murray berjuang habis-habisan dan berhasil merebut set kedua dengan skor 6-3. Tak ingin kecolongan seperti set pertama, peraih gelar dua kali Wimbledon itu kembali tampil impresif di set ketiga.

Murray berhasil melancarkan serangan ke pertahanan Duckworth. Servis yang dia lancarkan juga kerap membuahkan hasil manis. Hasilnya, dia unggul di set ketiga dengan skor 6-2.

Pada set penentuan, pertandingan sempat berjalan sengit. Namun Murray berhasil keluar dari tekanan tersebut. Dia menunjukkan mentalitasnya sebagai wakil tuan rumah, sekaligus memenangkan set keempat dengan skor 6-4.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

REFLEKSI | Akhlak Membangun Percaya Diri

Sel Jun 28 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. SETIAP manusia pada dasarnya memiliki bawaan lahir, yakni kemampuan rasa kepercayaan dirinya, yang tergambarkan dari tangisan awal seorang bayi saat ia menjejakkan keberadaannya di dunia. Adanya tangisan awal dari seorang bayi menunjukan insting untuk bertahan, mencari perhatian, dan menunjukan eksistensinya, bahwa keberadaannya ada. Dan […]