Wow! Provinsi Gelontorkan Hampir Rp. 10 Miliar untuk Menata Alun-Alun Ciparay

Editor Alun-alun Ciparay dengan bangunan tempat parkir. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Penataan tata ruang di Kecamatan Ciparay akan segera dilaksanakan pada Juli 2023 ini. Hal itu tertuang di website resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Berikut rinciannya,

Kode RUP 36630266, dengan nama paket Penataan Alun-alun Ciparay Kabupaten Bandung, melalui satuan kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, melalui APBN tahun anggaran 2023,dengan metode tender dan pagu sebesar Rp. 9.407.000.000. Pemanfaatan Barang dan Jasa dimulai Juli-Desember 2023.

Sementara itu, hasil informasi yang diterima VISI.NEWS di lapangan, Senin (17/07/2023) siang, dari beberapa warga yang juga pedagang di sekitar Alun-alun Ciparay, mereka menyampaikan harapannya kepada pemerintah jika memang akan ada penataan sebaiknya bisa dirasakan manfaatnya.

“Saya dengar, akan ada penataan Alun-alun, namun belum tau waktu tepatnya kapan, tapi saya tidak tahu nasib dagangan saya saat nanti proses pembangunan itu dimulai, apa diungsikan dulu kemana,” ujar Agus (48) pedagang gorengan di sekitar Alun-alun Ciparay.

“Katanya minggu-minggu ini, tapi belum pasti juga kapan dimulainya, yang saya ketahui ini sebelah-sebelah dulu di bongkarnya, ya meskipun ekonominya masih kesulitan dan kekurangan, minimal tata Ruang Ciparay menjadi lebih baik dan maju, ketika nantinya menjadi bagus Alun-alun ya saya ikut senang dan bangga, karena selama ini terlihat kurang bagus, tolong perhatikan aspek lingkungannya ditingkatkan lagi, karena banyak sampah yang dibuang dimana saja,” kata Cucu (50) pedagang lainnya.

Cucu yang juga warga asal Ciparay ini, berharap bahwa kebijakan pemerintah kedepannya harus tetap berkepentingan terhadap rakyat.

“Jangan sampai ketika sudah bagus dan lebih baik, pengelolaannya di Alun-alun tidak memihak kepada warga disini, buat apa misalnya kalau nanti sudah bagus tapi tidak bisa berjualan di sini, gak ada pengunjungnya Alun-alun kan jadi sepi, kalau ditata kan harus lebih nyaman dan ramai dari sebelumnya,” bebernya.

Baca Juga :  Protelion akan memamerkan solusi siber inovatif dalam GISEC Global 2023 di Dubai

Selain penataan kawasan sekitar Alun-alun, di kawasan Kota Ciparay ini sudah berdiri bangunan megah Mesjid Agung Ciparay, kemudian di tahun 2023 juga adanya rencana Revitalisasi Pasar Tradisional Ciparay menjadi pasar sehat modern.
@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

18 Atlet dan Pelatih ASN Kota Bandung Berlaga di Pornas XVI Korpri

Sen Jul 17 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sebanyak 17 atlet dan satu pelatih yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung mewakili Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, 14-21 Juli 2023. Para ASN Kota Bandung tersebut bertanding dalam beberapa […]