Wow! Setiap Danramil Dapat Insentif Rp 2,1 Juta dan Babinsa Rp 1 Juta dari Pemkab Bandung

Editor Bupati Dadang Supriatna secara simbolis menyerahkan insentif setiap Danramil menerima Rp 2,1 juta per bulan dan Babinsa sebesar Rp 1 juta per bulan dari Pemkab Bandung, Rabu (24/1/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan
  • Dandim 0624/Kab Bandung menceritakan latar belakang berdirinya Koramil 2416/Pacet atas inisiatif masyarakat.

VISI.NEWS | PACET – Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mengatakan bahwa yang melatarbelakangi berdirinya Komando Rayon Militer (Koramil) 2416/Pacet ini, pertama adalah inisiatif dari para warga Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Hamzah Budi menyebutkan sebelumnya Kecamatan Pacet masuk wilayah kerja Koramil 2406/Kertasari atau sekitar selama 20-30 menit perjalanan dari lokasi Koramil 2416/Pacet ini.

“Masyarakat sangat menginginkan Koramil 2416/Pacet ini. Terbukti dengan tanah ini adalah tanah pribadi yang dihibahkan kepada TNI AD,” katanya.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahan tersebut untuk kegiataan dan pembangunan Koramil 2416/Pacet tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Apdesi, Camat Pacet dan pra pihak lainnya yang sudah berjibaku untuk terwujudnya pembangunan Koramil 2416/Pacet.

Hamzah Budi mengungkapkan bahwa pembangunan Koramil 2416/Pacet mendapat dorongan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, yaitu Bupati Bandung dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan dari 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung, sebelumnya hanya memiliki 15 Koramil atau setengahnya dari jumlah kecamatan yang ada.

“Hari ini diresmikan satu Koramil, yaitu Koramil 2416/Pacet. Insya Allah, memohon dorongan dan dukungan, kami juga sudah mengusulkan kepada Pak Bupati untuk tahun ini mengusulkan dua Koramil lagi bisa segera eksekusi,” harapnya.

Hamzah Budi mengungkapkan apa yang dibutuhkan Bupati Bandung bisa disaksikan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu.

“Kita benar-benar CSR (Corporate Social Responsibility) yang telah disalurkan Bank BJB, kami terapkan sebenar-benarnya,” katanya.

Hamzah Budi mengungkapkan bahwa Kodim 0624/Kabupaten Bandung telah menerima bantuan dua unit kendaraan dinas dari Pemkab Bandung dan satu unit kendaraan ambulan dari BRI.

Baca Juga :  Nilai Pemkab Garut Terlalu Santai, Anggota Dewan Minta Sekda Garut Segera Didefinitifkan

“Dengan adanya bantuan unit kendaraan itu tentunya bisa mendukung tugas kita,” harapnya.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung juga turut menjelaskan bahwa pada kesempatan itu turut dilaksanakan penyerahan secara simbolis honorarium atau insentif dari Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada seluruh Danramil dan Babinsa di wilayah kerja Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

Setiap Danramil menerima insentif Rp 2,1 juta per bulan dan Babinsa sebesar Rp 1 juta per bulan dari Pemkab Bandung. Honorarium itu langsung masuk ke rekening masing-masing.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadi Alternatif Pembayaran, Pemkot Surabaya Luncurkan Voucher Parkir

Rab Jan 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, menggelar peluncuran pembayaran parkir non-tunai menggunakan voucher di dua titik kawasan. Dua kawasan tersebut diantaranya Taman Bungkul dan Balai Kota. Peluncuran voucher ini, adalah sebagai alternatif pembayaran parkir non-tunai yang difasilitasi oleh Dishub Kota Surabaya. […]