Yana Mengakhiri Safari Ramadan dengan Salat Tarawih Berjemaah Bersama Warga Ujungberung

Editor Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melaksanakan salat tarawih berjemaah bersama masyarakat di Masjid Baitul Muttaqin, Kompleks Gending Mas Ujungberung, Rabu, 27 April 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melaksanakan salat tarawih berjemaah bersama masyarakat di Masjid Baitul Muttaqin, Kompleks Gending Mas Ujungberung, Rabu, 27 April 2022.

Safari Ramadan ini merupakan tarawih yang ke-6 dan yang terakhir pada Ramadan tahun 1443 H ini. Sebelum tarawih, ada kegiatan vaksinasi di sekitar Masjid Baitul Muttaqin.

Camat Ujungberung, Jajang Hamdani menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Wali Kota Bandung di Wilayah Kecamatan Ujungberung.

“Alhamdulillah pada hari ini kita berbahagia dan pada kesempatan kali ini Wali Kota Bandung bisa hadir di Masjid Baitul Muttaqin ini. Suatu kebanggaan bagi kami di kecamatan ini,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Pada kesempatan itu, Jajang menyampaikan harapan dari warga terkait dengan lahan dan akses jalan menuju pemakaman di daerah Ujungberung yang perlu pelebaran.

“Perlu disampaikan bahwa harapan dari warga masyarakat ini terkait dengan lahan untuk pemakaman yang sudah dirasa sangat padat dan juga akses jalan menuju pemakaman yang hampir selama 20 tahun diberikan akses jalan selama ini oleh RW 12,” kata dia.

Ia pun bercerita, kekompakan warga di daerahnya. Saat pandemi berlangsung, banyak warga yang terkena PHK dan gulung tikar. Namun dengan gotong royong warga bahu-membahu untuk saling membantu satu sama lain.

“Kami berusaha untuk mengumpulkan dari yang berkecukupan untuk saling bantu kepada mereka yang terkena dampak pandemi,” ujarnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Forkopimda Kota Bandung, Para Asisten Daerah, Para Kepala OPD, Kabag Kesra Seta Kota Bandung, Momon. A. Imron, serta Pimpinan ormas Islam di Kota Bandung.

Hadir pula Camat Ujungberung, Jajang Hamdani, para lurah se-kecamatan Ujungberung, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, dan Forkopimcam Ujungberung.

Baca Juga :  Pemkab Cianjur Wajibkan Semua ASN Masuk Kantor

Acara Safari Ramadan ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan bantuan kepada Masjid Baitul Muttaqin, menyerahkan sertifikat tanah untuk Masjid Al Muhajirin dan Masjid As Saepullah.

Juga memberikan bantuan santunan bagi lansia, anak yatim, marbot masjid, dan guru mengaji. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Covid-19 Terkendali, Umat Islam Kota Bandung Dipersilakan Salat Idulfitri

Jum Apr 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan umat Islam bisa melaksanakan salat Idulfitri pada 1 Syawal mendatang. Hal itu ditegaskan Yana saat bersilahturahmi dengan para ulama dan umara di Aula Pendopo Kota Bandung, Kamis 28 April 2022. Ia mengatakan, salat Idulfitri bisa dilakukan dengan kapasitas […]