Yayat Sudayat Sapa Masyarakat melalui Reses

Editor Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Sudayat (kedua dari kanan) sedang melaksanakan kegiatan reses masa sidang II Tahun 2021 di GOR Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/3/2021)./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, Yayat Sudayat yang biasa disapa Abah Yayat melaksanakan kegiatan reses masa sidang II Tahun 2021, di GOR Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Yayat, masa reses merupakan kegiatan anggota dewan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat di dapil (daerah pemilihan) masing-masing.

Abah Yayat juga berkomitmen seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan, maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bandung, khususnya dinas terkait untuk segera ditindak lanjuti.

Selain itu, lanjutnya, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di Desa Linggar.

Sementara itu Andi Mutaqin, selaku akademisi, berharap masyarakat dapat mengerti tentang reses anggota dewan yang merupakan masa penting.

“Yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke dapil bertemu konstituen guna menjaring aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara H. Ajat Sudrajat, Kepala Desa Linggar, mengucapkan terima kasih kepada angota DPRD Yayat Sudayat yang telah melakukan reses di desanya,

“Ini kami berharap bisa memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat kami,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KMPL Jabar Apih Jaja Dripraja ikut hadir dalam acara reses tersebut. Dia berharap reses anggota dewan dari Komisi B dapat menampung seluruh aspirasi dan keluhan bagi masyarakat. @bud

Baca Juga :  Bidik Kursi Unsur Pimpinan DPRD Jabar 2024, DPW PPP Jabar : Banyak Milenial, Ulama, Kiai, Dan Sesepuh Di Jabar Bergabung Dengan PPP

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadwal Piala Menpora 2021 Hari ini: PSS vs Persela, Madura Utd vs Persebaya

Ming Mar 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jadwal Piala Menpora 2021 pada Ahad, 28 Maret 2021, akan menampilkan dua laga pekan kedua dari Grup C. Kedua laga itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan disiarkan langsung Indosiar. Pada sore hari, mulai 15:15 WIB, akan hadir pertandingan PSS Sleman vs Persela […]