Yunimar Ajak Warga Perangi Kemiskinan dengan Membaca

Editor Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana mengajak seluruh pihak khususnya siswa-siswi se-Kota Bandung untuk meningkatkan angka literasi di Kota Bandung.

Hal itu disampaikannya dalam Jambore Budaya Baca dan Festival Duta Baca IX Tahun 2022 di Graha Sarimanah RW 03 Kelurahan Sarijadi, Sukasari Kota Bandung, Rabu 28 September 2022.

Sebagai informasi, sebanyak 371 siswa SD sampai SMA se-Kota Bandung mengikuti acara ini.

“Ada pepatah yang menyebut orang yang tidak banyak membaca akan tidak banyak tahu. Kalau sudah tidak banyak tahu, akan dekat dengan kebodohan,” ucap Yunimar yang juga menjadi Bunda Literasi Kota Bandung, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

“Kebodohan juga bisa mendekatkan kita dengan kemiskinan. Maka dari itu, mari hidupkan literasi kita dengan membaca,” pesannya.

Yunimar menambahkan, hadirnya buku dalam bentuk digital (e-book) harus mempermudah akses generasi muda kepada literasi.

Ia mengungkapkan, saat ini ada program KLIK (Kios Literasi Kewirausahaan dan Kewilayahan). Program ini baru berjalan di tiga kecamatan: Cinambo, Cibeunying Kidul, dan Sukasari.

“Semoga ini bisa diaktivasi di 30 kecamatan di Kota Bandung,” ucapnya.

Ia juga berharap program KLIK dapat menjadikan Bandung sebagai kota dengan budaya baca yang menyenangkan.

“Mari tebar virus membaca di Kota Bandung,” ajaknya.

Untuk diketahui, dalam acara Jambore Budaya Baca dan Festival Duta Baca IX Tahun 2022 ini, ada 3 kategori lomba yang diikuti oleh tiga tingkat siswa (SD, SMP, SMA).

Kategori lomba tersebut adalah bertutur (tingkat SD, diikuti 129 siswa), membaca nyaring atau “read loud” (tingkat SMP, diikuti 142 siswa), dan duta baca (tingkat SMA, diikuti 100 siswa). @fen

Baca Juga :  Pemudik Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pos

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perda Perubahan APBD Jabar 2022 Disahkan, Reynaldi : Hasilnya Ada Kenaikan Jumlah APBD Perubahan

Kam Sep 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jawa Barat Tahun 2022 resmi disahkan menjadi Peraturan Daerah. Pengesahan Perda Perubahan APBD 2022 ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Pimpinan DPRD Jabar dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kamis (29/9). “Dalam […]